Bolu Menara, Oleh-oleh Medan yang Wajib Dibawa Pulang

Juni 02, 2022


Berkeliling dan menjelajahi berbagai destinasi wisata di Medan tentu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi udah jadi rahasia umum pula bahwa kota ini merupakan salah satu “surga” untuk pencinta kuliner Indonesia. Jadi nggak heran deh kalau ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang selepas traveling di sana. 

Nah, buat kamu yang baru pertama kali mengunjungi Kota Medan dan masih bingung memilih buah tangan yang tepat, kini nggak perlu bingung lagi. Karena ada bolu Menara, bolu stim oleh-oleh dari Medan. Bolu Menara ini cocok banget kamu jadikan oleh-oleh buat orang terkasih.

Kenapa Harus Bolu Menara?


Bolu Stim Menara ini memang cocok banget dijadikan oleh-oleh dari Medan lho. Karena tampilan bolunya yang premium, sehingga nggak mudah rusak di perjalanan. Pengemasan bolunya juga nggak ribet dan bolu Menara tahan hingga 6 hari di suhu ruang. Cocok banget deh kalau mau dibawa untuk perjalanan jauh.

Selain itu, bolu Menara ini juga lembut banget. Yap, ini karena proses pembuatan bolu Menara di stim (kukus) bukan di panggang. Sehingga proses steam ini menghasilkan bolu dengan tekstur yang lembut banget. Terinspirasi oleh menara tirtanadi, sebagai salah satu ikon Kota Medan, bolu stim Menara menjadi sajian kue bercita rasa khas Kota Medan.

Tenang, bolu Menara udah bersertifikasi “halal MUI” & BPOM kok. Jadi nggak perlu ragu lagi untuk menjadikan bolu Menara sebagai oleh-oleh khas Medan. Dan pastinya harganya nggak buat kantong jebol, alias cukup terjangkau.

Varian dan Rasa Bolu Menara


Bolu Menara ini punya dua jenis varian, yaitu bolu stim Menara dan bolu lapis stim Menara. Kedua varian ini sama-sama punya cita rasa yang istimewa. Pas dan cocok banget deh untuk semua kalangan. 

Ada rasa Blackforest berbahan cokelat yang biasanya banyak disukai anak-anak. Rasa Pandan Srikaya, Kacang Tengteng, dan Jeruk Medan yang jadi andalan orang tua. Serta ada rasa Markisa Keju dan Pandan Durian yang jadi favoritnya anak muda. 

Soal rasa bolu Menara mantul banget deh, pas di lidah dan nggak bikin eneg gitu. Isian rasa dan topingnya juga berlimpah. Nah, aku paling suka sama rasa pandan durian dan blackforest. Buat yang suka durian “wajib” coba sih yang rasa pandan durian. Karena duriannya itu lho, terasa banget. Makin mantul perpaduan rasanya dengan tekstur bolunya yang lembut.

Bolu Menara ini nggak cuma cocok dijadikan oleh-oleh aja lho, karena bolu ini juga pas banget dijadikan kudapan untuk dinikmati sendiri. Kamu bisa menyantap bolu Menara saat lagi bersantai di sore atau malam hari. Mau di jadikan buah tangan saat ke rumah saudara atau orang terkasih juga cocok banget kok.

Store Bolu Menara


Kalau kamu mau beli bolu Menara bisa langsung datang ke store resmi mereka di Jl. K.H Wahid Hasyim No.57/58 Babura, Sei Sikambing D, Medan Petisah. Dan ada satu lagi nih strore resmi mereka yang baru di buka, yakni berada di Jl Karya Jaya No.174 C, Medan Johor. 


Selain di store resmi, bolu Menara juga mempunyai banyak mitra yang tersebar di berbagai titik Kota Medan. So, kamu juga bisa juga beli bolu Menara di sini deh. 

Kabarnya nih, bolu Menara ingin meluaskan jangkauannya lagi dengan membuka store ketiga. Jadi para penggemarnya semakin mudah untuk mendapatkannya. Kira-kira mereka bakal buka store di mana, ya? 

Kalau kamu malas keluar rumah tapi mau beli bolu Menara, tenang tetap bisa kok. Kamu bisa lakukan pembeliannya melalui Shopee ataupun Tokepedia. 

Shopee: https://shopee.co.id/bolumenaramedan

Tokopedia: https://tokopedia.com/bolumenaramedan

Oh ya, untuk info lebih lanjut kamu bisa cek di website mereka https://bolumenara.co.id atau Instagram mereka @bolumenara.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kelihatannya enak banget bolu menaranya kak. Yang blackforest pasti enak banget itu🤤🤤😍Sekarang makin mudah untuk order bolunya kak. Semoga bolu menara buka cabang di makassar ya kak. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih San. Pokoknya kalau k Medan jangan lupa untuk cobain deh

      Hapus
  2. bolunya lembut karena proses stim(kukus) makanya di makan lembut gitu y kan kk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener banget bang. Lembut banget

      Hapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram