Ketahui! Ini 5 Tanda Orang Introvert Merasa Lelah karena Banyak Berinteraksi

Juni 08, 2022


Melakukan kegiatan sendiri bagi seorang yang memiliki kepribadian introvert merupakan hal biasa. Tapi gimana ya, kalau si introvert sibuk dengan pekerjaannya dan banyak melakukan kegiatannya di luar? Seperti harus berhadapan dengan orang banyak yang tentu bisa membuatnya menjadi lelah bahkan menguras energi. Tentu dia butuh waktu untuk kembali memulihkan energinya, kelelahan ini nggak hanya mempengaruhi kesehatan fisiknya, tetapi juga mentalnya.

Lantas, apa aja sih tanda-tandanya orang introvert ketika sudah lelah dan butuh waktu untuk sendiri? Simak ulasan dibawah ini, yuk!

1. Ketika mulai merasa cemas 

Perasaan cemas dan khawatir itu sering banget dirasakan orang introvert ketika terlalu lama berinteraksi sosial. Saat itu juga yang membuatnya ingin sekali cepat-cepat bergegas mengakhiri interaksinya dengan orang lain.

2. Sulit berpikir jernih

Ketika sudah benar-benar lelah, otak kita cenderung lebih sulit untuk berpikir jernih. Begitu juga dengan si introvert. Ia akan menjadi lebih lambat berpikir dan berproses dalam segala hal akibat kelelahannya itu. So, you need time to take a rest. Karena kalau dipaksakan akan merusak kesehatan mental.

3. Saat mudah tersinggung

Hal lain yang bisa jadi tanda kalau orang introvert sedang lelah yakni mudah tersinggung. Apalagi kalau itu karena hal kecil. Untuk itu tetaplah hati-hati berbicara maupun bertindak jika sedang bersama si introvert ini, dia hanya butuh waktu untuk bisa istirahat. 

4. Tiba-tiba merasa kurang sehat

Apakah kita si introvert pernah mengalami ini? Jika pernah itu tandanya kita sudah benar-benar kelelahan yang di bilang sudah parah, ketika tiba-tiba merasakan pusing, sakit perut hingga tidak sadarkan diri. Wah, tetap hati-hati ya untuk si introvert. Ingat lho, kesehatanmu lebih penting dari segala hal apa pun dari kesibukanmu itu.

5. Cara bicaranya mulai berubah

Ketika pikiran si introvert udah benar-benar lelah, secara nggak sengaja itu juga dapat mengubah cara bicaranya pula. Berbicaranya menjadi lebih lambat dari sebelumnya atau dengan jeda yang begitu lama sehingga cara bicaranya tidak lancar seperti sebelumnya.


You Might Also Like

4 komentar

  1. berarti saya tanda-tanda introvert nih sakit kepala dan males malesan

    BalasHapus
  2. Cemas nih sering kualami kalo udh mulai merasa ngga nyaman. Langsung nampak ciri2nya kalo udah dikelilingin orang2 ngga kenal...

    BalasHapus
  3. Aku panikan pas duit tiba tiba raib di dompet. Itu termasuk gak ya?

    BalasHapus
  4. Kaum mager dan suka rebahan termasuk tanda2 introvert juga ga yaa? 🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram