Stockbit; Siapkan Masa Depan dengan Investasi Aman

April 03, 2022


Pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini sedang berkembang, bahkan pada tahun 2016 ditargetkan pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi adalah investasi.


Investasi merupakan sebuah kegiatan menanam modal dalam jangka waktu cukup lama dengan harapan dapat memperoleh keuntungan di masa depan. Nggak hanya itu, investasi juga merupakan sebuah langkah awal untuk membangun perekonomian. 

Nah, berbicara soal investasi, saat ini banyak sekali opsi investasi yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya investasi saham. Apalagi di tahun 2022 ini, investasi saham sedang naik daun dan investasi ini akan lebih mudah untuk dilakukan. 

Lalu, apa sebenarnya investasi saham?

Investasi saham adalah penanaman modal dalam bentuk penyertaan sejumlah dana oleh seseorang atau badan usaha yang mana melalui instrumen tersebut mereka memiliki klaim atas aset dan penghasilan perusahaan serta berhak menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Keuntungan yang diperoleh pemegang investasi saham biasanya berupa laba atas modal awal yang disetorkan beserta peningkatan ekonomi bisnis tersebut.

Apalagi di era digitalisasi saat ini, investasi saham pun bisa dilakukan secara online. Dimana hal ini akan memudahkan para investor. Selain itu, berinvestasi secara online juga memberikan kenyamanan ekstra karena segalanya dapat dilakukan sendiri. Dengan mudah, secara realtime perkembangan investasi dapat dipantau. Bahkan, seluruh informasi jelas dan transparan mengenai harga jual dan harga beli saham terkini.



Selanjutnya akan timbul pertanyaan, aplikasi apa yang bisa untuk investasi saham? Terlebih lagi bagi pemula. Yap, salah satu aplikasinya adalah Stockbit

Stockbit, Investasi Saham yang Aman

Sebelumnya, aplikasi Stockbit ini pasti sudah nggak asing lagi didengar. Atau bisa jadi kamu sudah pernah tahu atau bahkan sudah memakainya. Dan bagi kamu yang belum tahu, mari kita lihat apa aja yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ini.

Sebelum melangkah lebih jauh, mungkin butuh sekilas diulas apa sih Stockbit itu. Berikut penjelasannya:

  1. Stockbit adalah aplikasi untuk kamu yang ingin berdiskusi, analisa dan investasi saham dalam satu tempat;
  2. Stockbit adalah komunitas investasi di Indonesia;
  3. Stockbit memberi ruang bagi investor dan trader untuk berbagi ide, berita dan informasi keuangan lainya secara real-time;
  4. Stockbit juga merupakan Member of Asosiasi Fintech Indonesia.

Dari beberapa penjelasan di atas, kurang lebih menunjukkan Stockbit berfokus utama pada penyediaan informasi pasar modal secara realtime.

Untuk kamu yang ingin memulai berinvestasi, pas banget nih jika Stockbit pilihannya. Karena Stockbit menjadi aplikasi trading saham yang menjamin keamanan dana nasabah lho. 

Gimana enggak? Aplikasi Stokbit ini sudah diawasi oleh OJK dengan nomor izin KEP-132/PM/1992. Jadi semua transaksi saham di Stockbit melewati perusahaan sekuritas, yaitu Stockbit Sekuritas.

Stockbit juga telah terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Dengan begitu, kepemilikan harta terkait efek yang dimiliki oleh para investor terjaga keamananya.

Nggak cuma itu, semua dana rekening dana nasabah (RDN) kamu akan disimpan di rekening terpisah di RDN atas nama kamu sendiri lho, jadi nggak bisa disalahgunakan oleh pihak lain.

Selanjutnya, untuk membuat para penggunanya lebih aman, Stockbit memiliki teknologi Smart Login yang dilengkapi dengan teknologi keamanan biometrik sidik jari dan wajah. Dengan begitu, akses masuk ke akun trading menjadi lebih aman.

Bahkan, setiap aktivitas beli-jual saham membutuhkan konfirmasi kode PIN terlebih dahulu. Jadi dengan begitu transaksi jauh lebih aman dan semua akses ke data pribadi terlindungi oleh PIN.

So, buruan berinvesntasi biar masa depan lebih terjamin. Untuk informasi lebih lanjut tentang Stockbit bisa kunjungi laman mereka di https://stockbit.com.

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram