Masih Single di Bulan Ramadan? Don’t Worry, 5 Hal Ini Bisa Buat Kamu Lebih Istimewa Lho

April 02, 2022


Bagi sebagian orang, menyambut bulan puasa dan lebaran tanpa seorang kekasih merupakan suatu kekurangan yang mengganjal. Tapi sebenarnya nggak gitu juga lho. Kamu sebenarnya tetap bisa kayak yang lainnya sih, meski tanpa adanya kekasih.

Ya, gimana lagi, kalau kamu berpikir begitu, maka akan sulit rasanya. Karena sih biasanya mereka yang punya pasangan selalu punya orang yang bangunin sahur dan selalu dikasih ucapan selamat berpuasa dan berbuka puasa dari kekasihnya. Hal inilah yang berpotensi bikin para jomblo baper (terbawa perasaan) ketika melihat yang lainya berpasangan. Tapi untuk menghindar dari beberapa hal-hal yang pasti akan membuat baper para jomblowers di bulan puasa ini, berikut ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan. Keep scrolling!

1. Sibukkan diri dengan hal positif selama Ramadan

Ramadan yang hanya datang sekali dalam setahun ini sebaiknya kita manfaatkan sebaik mungkin, pastinya dengan banyak melakukan hal-hal baik. Nah, dari pada mantengin gadget seharian dengan berharap chat dari si doi, bukankah lebih baik kita gunakan waktu itu untuk membenah diri? Siapa tahu setelah lebaran nanti dia berniat langsung ingin menikahimu.

2. Daripada galau mikirin bukber tanpa pasangan, lebih baik tadarusan

Mungkin tahun ini kita Ramadan sendiri. Tapi siapa yang tahu dan bisa jamin kalau tahun depan kita sudah tak sendiri, melainkan bersama kekasih halal, ya kan? Mungkin Tuhan belum mempertemukan kita dengan sang kekasih hati agar kita bisa lebih banyak lagi mengabdi pada orangtua kita. Maka dari itu, daripada sibuk mikirin pasangan apalagi pas diajak buka bersama, mending tadarus Al-Qur’an. Usahakan di Ramadan kamu bisa khatam. 

3. Coba pikir-pikir lagi untuk berpacaran, apalagi ini kan bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan yang suci, apa nggak sebaiknya kita isi dengan berbagai ibadah yang paling Allah cintai. Seenggaknya kita bisa menjadikan puasa tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. So, daripada pacaran di Ramadan yang nantinya timbul perbuatan nggak baik, lebih baik nggak usah. Ramadan cuma sekali lho dalam setahun.

4. Berharap punya pasangan di Ramadan biar ada yang banguni sahur

Kata siapa seorang yang jomblo akan selalu ngenes jika bulan Ramadan karena nggak ada yang banguni sahur ataupun mengucapkan selamat berbuka “sayang”? Kata siapa coba? Justru itu saat yang baik untuk kamu belajar mandiri, nggak mengandalkan siapapun. Saat ini kamu bisa mulai untuk nggak meletakan kebahagiaanmu pada orang lain. Karena itu jauh lebih baik. Toh, bahagianya kita hanya kita yang bisa menciptakannya.

5. Nggak ada yang menjamin Ramadan dengan kekasih akan selalu bahagia

Hubungan dengan ikatan  pernikahan aja banyak cobaanya. Apalagi yang tanpa ikatan. Yang berpasangan saat Ramadan nggak menjamin juga akan selalu bahagia hingga ke pelaminan.

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram