5 Alasan Kamu Harus Bahagia Memiliki Pasangan Pecinta Kopi

April 07, 2022


"Kamu dan kopi adalah nikmat Tuhan yang nggak bisa didustakan."

Saat ini, kopi bukanlah minuman yang asing lagi bagi masyarakat. Bahkan bagi sebagian orang, kopi jadi salah satu minuman yang nggak bisa dipisahkan dari keseharian. Seperti halnya seseorang yang spesial di hati, nggak bisa dipisahkan. Begitu jugalah kopi bagi para pecintanya, kopi sebagai bagian dari penyemangat hidupnya. 

Sangkin cintanya, para penikmat kopi sampai hafal berbagai jenis kopi, detail perbedaan kopi yang ini dan itu. Hal yang membuat orang awam dengan kopi terkagum-kagum. 

Nah, barangkali sebagian dari para pecinta kopi itu ada di sekitarmu, atau bahkan bisa jadi kekasihmu. Jika benar dia kekasihmu, kamu patut berbahagia sih. Kenapa? Berikut ulasannya.


1. Terbiasa menikmati kopi yang kadang manis, asam atau pahit menunjukkan sifatnya yang mudah beradaptasi, nggak kaku tapi tegas

Walau nggak asing lagi sebagai minuman, tapi nggak semua orang juga suka menikmati kopi.

Semua orang termasuk kamu mungkin beranggapan bahwa rasa kopi yang sebenarnya itu pahit mirip jamu, sehingga hal itu membuat orang nggak menyukainya. Berbeda banget dengan kekasihmu. 

Nah, biasanya sebagian orang juga memilih menikmati kopi dengan campuran seperti gula, susu, atau creamer. Tapi kekasihmu justru terbiasa menikmatinya dengan sedikit gula bahkan tidak sama sekali. Kebiasaannya menikmati beragam rasa kopi inilah yang menunjukkan sifatnya bahwa dia orang yang mudah beradaptasi. Dia bukan orang yang kaku dengan perubahan atau pun hal baru, tapi dia selalu punya ketegasan menentukan harus bersikap seperti apa dengan semua itu. Dengan begitu, bersamanya kamu nggak perlu takut nggak memiliki pegangan untuk masa depan yang baik.

2. Si pecinta kopi yang terbiasa terjaga membuat dia bisa diandalkan sebagai pasangan siaga dan semangat

Kandungan kafein dalam kopi membuat beberapa orang sering sekali sukar tidur dan jadi lebih semangat. Nggak salah kalau kopi akhirnya dipercaya sebagai penawar atau pengendali rasa kantuk. Walaupun nggak di semua orang juga kafein pada kopi bekerja dengan semestinya. Tapi bisanya mereka yang benar-benar ketergantungan dengan kopi memang identik dengan kebiasaan terjaga.

Barangkali pasanganmu yang pecinta kopi itu pun sering kali begadang. Buruk sudah pasti, tapi bukan berarti kebiasaan ini nggak bisa diubah lho. Hanya saja kamu pun perlu mensyukuri kebiasaanya ini. Karena ketika dia menjadi pasanganmu kelak, kamu bisa mengandalkannya sebagai pasangan siaga yang nggak pernah hilang semangat untuk ada setiap dirimu membutuhkannya. Idaman banget, kan?

3. Dia bisa jadi sosok yang santai, humoris juga menjadi sosok yang serius dan dewasa, fleksibel seperti kopi

Siapa bilang orang-orang pecinta kopi seperti pasanganmu adalah seseorang yang selalu serius melihat dan menjalani hidup. Justru pasanganmu itu seperti halnya kopi yang fleksibel, bisa dinikmati dengan campuran ini-itu, dalam segala keadaan dan juga oleh siapa aja. 

Pasanganmu tahu bagaimana selalu menempatkan dirinya. Ada satu saat sosoknya menjadi sangat humoris dan santai, membuatmu dan juga setiap orang di sisinya merasa nyaman. Tapi ada kalanya juga dia menjadi sosok yang dewasa dan serius, membuatmu benar-benar percaya dengan setiap ucapan serta sikapnya.

4. Bahagianya, karena dia bersama cangkir-cangkir kopinya akan selalu sedia menjadi pendengar sekaligus pencerita yang baik untukmu

Seorang bijak pernah berujar, “Kopi itu bisu. Peminumnyalah yang menyapanya agar kopi bisa bercerita”.

Nah, keluwesannya jugalah yang membuat sosoknya bisa diandalkan untuk menjadi pendengar serta pencerita yang baik. Ditambah lagi dengan bercangkir-cangkir kopi yang dia minum itu, percaya atau nggak hal itu akan jadi salah satu cara banyaknya update-an cerita. Kamu nggak akan pernah dibuat kecewa duduk berdua dengannya. Karena selain kamu yang bisa bercerita banyak hal ke dia, dia pun punya cerita yang nggak kalah banyaknya, yang bisa-bisa membuat kalian berdua lupa diri dan waktu. Ya, rasanya satu-dua jam nggak cukup deh untuk menyesap bercangkir kopi dan cerita. Bahagia sekali rasanya memiliki dirinya.

5. Membuat bahagianya ngga sulit, buatkan saja dia secangkir kopi atau ajak ke coffe shop kesukaannya

Membahagiakan dia yang mencintai kopi pun nggak sesulit dibayanganmu. Buatnya secangkir kopi adalah kebahagiaan yang paling mudah dicari dan juga sederhana. Jadi, untuk membuatnya bahagia kamu cuma perlu secangkir kopi untuknya. Bisa dengan kopi seduhan tanganmu sendiri, atau mengajaknya ke coffe shop langganannya. Kan sekalian kalian bisa hang out berdua. Hehehe~

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram