Tak Sekedar Omongan; Buktikan Cintamu Lewat PRUCinta

Maret 13, 2020



Sampai waktunya kita berpulang, tetap saja cinta takkan hilang— akan hidup selamanya.

Cinta masih jadi perihal agung yang senantiasa mewarnai lingkup hari yang kita punya. Masih menjadi satu hal yang hidup di hati manusia tanpa memandang usia. Lantas saat kita dikelilingi cinta dari orang-orang yang tersayang, sanggupkah kita berhadapan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi memisahkan antara kita dan segala cinta yang ada di dunia?

Tentu tidak. Tidak ada seseorang yang ingin terpisah dari cintanya. Tapi bagaimana, kita tidak bisa hidup selamanya, hanya cinta yang akan hidup selamanya.
Menurut hematku, cinta inilah yang mendasari event Peluncuran Asuransi Syariah PRUCinta yang diselenggarakan di Coffe Wak Noer hari Senin, 9 Maret 2020 lalu.

Peluncuran ini juga didasari dengan minimnya kesadaran masyarakat di Indonesia mengenai pentingnya perlindungan jiwa. Data dari Asosiasi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa pada tahun 2019 tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia baru mencapai 1,2% dibandingkan dengan total Produk Domestik Bruto (PBD). Jelas angka ini masih membuat Indonesia tertinggal dari negara-negara Asia lainnya, seperti Korea Selatan (8,4%), Jepang (6,2%), dan Tiongkok (2,8%).

Sebenarnya apa sih PRUCinta itu?


PRUCinta merupakan produk asuransi jiwa dwiguna berbasis syariah pertama di industri dari Prudential Indonesia. Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia sudah mengembangkan berbagai inovasi yang menjadi solusi perlindungan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007.

Kini Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) lewat PRUCinta tersebut. Artinya, ini menjadi produk asuransi syariah yang sederhana dan dapat dimiliki oleh siapa saja, yang berarti tak terbatas hanya bagi Muslim semata saja.

Lalu, apa keunggulan PRUCinta untu nasabah?

Benefit untuk nasabah PRUCinta


Ketika ada orang yang dari kita sayang meninggal dunia, tentu akan muncul biaya tidak terduga, seperti biaya pemakaman dan lain-lain. Apalagi jika yang meninggal dunia adalah tulang punggung keluarga, tentu pendapatan penghasilan yang selama ini didapat akan terhenti. Maka dari iu, untuk mengantisipasi itu semua PRUCinta dapat dijadikan sebagai soslusi terbaik untuk jaminan masa depan. Karena memiliki beberapa keunggulan, yaitu;

  •  Cukup bayar kontribusi selama 10 tahun, dan akan mendapatkan perlindungan sampai 20 tahun. Jadi di tahun ke 11 sampai tahun 20 tidak perlu membayar lagi. 
  • Sistem e-statement saat awal kesepakatan dikirim langsung ke email. Juga e-polis serta e-transaction statement saat sudah berjalan. 
  • Tidak pernah lopsed.
  • Premi minimal Rp 300.000 setiap bulannya atau disesuikan dengan kondisi ekonomi masing masing keluarga. Tentunya akan dipandu secara jelas dan detail oleh Tenaga Pemasar yang berlisensi syariah dan tersebar di seluruh Indonesia.
  • Selalu Autodebet Rekening Tabungan/Kartu Kredit.
  • Tambahan 10% Nilai Tunai dari total kontribusi & dibayarkan saat jatuh tempo.

Beruntung kali kan kalau kamu pakai PRUCinta, jadi kamu bisa  #BuktikanCintamu kepada orang-orang yang kamu sayang. Sehingga sayangmu itu nggak dinilai hanya sebatas omongan.

Bagaimana Cara Kita Menjadi Nasabah PRUCinta?

Nah, untuk kita yang ingin menjadi nasabah PRUCinta mudah kok. Berdasarkan penuturan pak Himawan pada acar kali ini, kita yang ingin menjadi nasabah PRUCinta bisa menghubungi tenaga pemasar Prudential Indonesia yang berlisensi resmi. Kita bebas tanya apa saja seputar produk PRUCinta dan sesuaikan dengan kebutuhan keluarga kita. Apalagi, PRUCinta dirancang sesederhana mungkin, mudah dipahami, terjangkau karena premi minumnya hanya 300K, dan sangat cocok melengkapi kebutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah.

Gimana, gimana? Benaran mudah banget kan ya? Kebayangkan betapa tenangnya kita jika sebelum kembalinya kita kepada-Nya, persiapan bekal ke alam kubur dan persiapan untuk orang-orang yang kita sayang telah dipersiapkan dan diupayakan semaksimal mungkin.


Harapannya dengan diluncurkannya produk asuransi syariah PRUCinta, masyarakat Indonesia semakin melek untuk literasi asuransi, peserta polis syariah meningkat, dan semakin banyak keluarga Indonesia yang terproteksi dan berdaya meski ditinggal orang yang disayangi, terlebih lagi kepala keluarga.

Oh ya, asuransi syariah PRUCinta ini juga hadir dengan menawarkan program wakaf lho. Kita tinggal melengkapi data saat melakukan registrasi saja. Kemudian, dana wakaf akan diberikan kepada organisasi terpilih yang sudah terdaftar secara resmi.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Karena cinta adalah kata kerja ya kan 😍 jadi bilang cinta juga, buktikan pun yes, baru mantap. Keren kali konsep PRUCinta ni, simple

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy nih kak PRUCinta punya konsep kece kali

      Hapus
  2. Yes, karena preminya terjangkau jadinya bisa banget jadi pilihan utama buat perlindungan kita.. ❤️

    BalasHapus
  3. sepenting itu lhoo asuransi :( baru well educated nihh setelah baca postingan kakak yang ini

    BalasHapus
  4. ternyata ada program wakafnya juga ya...

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram