Social Distancing? Tetap Happy dengan 4 Kegiatan Ini Bareng Orang Tersayang

April 10, 2020



“Udah Senin aja, mager kali.!Pengen nyantai di rumah. Kapan ya?”

Pasti pernah dong kita ngeluh seperti itu. Pengen kali rasanya nyantai berlama-lama di rumah. Rebahan di kasur sambil dengerin musik atau sambil nonton. Pastinya lepas dari aktivitas kerja, sekolah ataupun kampus. Tapi rasa-rasanya hal itulah yang mustahil kali akan terjadi, tapi nyatanya kejadian juga.

Kamu yang duduk di bangku sekolah dan kuliah, jadi kangen sama suasana belajar. Atau kamu yang biasanya mager kerja, malah kangen kali pengen berangkat ke kantor. Rasanya jadi pengen ketemu teman-teman deh. Bahkan pengen peluk keluarga di rumah, untuk kamu yang anak perantauan.

Iya, kita udah beberapa minggu belakangan ini melakukan social distancing dengan #JagaJarakSejenak dan #DiRumahAja. Tapi begitupun sebenarnya kita tetap masih bisa happy kok dan berkegiatan bareng-bareng dengan orang tersayang walau terpisah jarak. Nggak percaya? Cobain deh kegiatan berikut ini.

1. Temu online lewat video call


Di tengah pandemi COVID-19, hal penting yang harus kamu lakukan adalah tetap bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat. Yang namanya silaturahmi itu nggak harus kok ketemu langsung, apalagi kalau keadaannya nggak memungkinkan kayak sekarang gini. Jadi kamu masih bisa melepas rindu dan bertukar kabar bersama orang tersayang secara online lewat video call.

Pasti seruh deh bisa temu kangen meski lewat online. Apalagi kalau kamu anak rantau, orang tua pasti senang tuh bisa lihat kamu walau cuma lewat layar smartphonenya. Nah, masa-masa kayak gini nih harus kamu manfaatkan dengan baik biar mereka nggak khawatir.

2. Main game bareng kawan segeng


Hayo.. mana nih suaranya yang tiap weekend ngumpul bareng teman segeng? Entah ngopi bareng di kafe atau main game di rumah teman. Sekarang gimana? Nggak perlu khawatir. Kamu masih bisa kok main bareng sama mereka pas weekend, coba deh jajal beberapa game online yang bisa dimainkan bareng-bareng. Banyak kok game online yang bisa dimainkan oleh beberapa orang. Kalau bisa sih, pilih game yang kalian memiliki score, pasti pada semangat kan buat menangin game. Terus bikin hukuman untuk yang kalah, misalnya post foto jadul di medsos.

Nah, biar makin seru, coba deh aktifkan microphone kamu pas main game biar bisa nyeletuk-nyeletuk iseng kayak ketemuan biasa. So, kangen pun terobati.

3. Karaokean bareng via video call


Kegiatan satu ini perlu banget nih dicoba bareng temen-temen atau keluargamu, yaitu karaokean virtual bareng-bareng! Dijamin kegiatan kamu #DiRumahAja nggak akan membosankan dan bikin stres. Karena menyanyi bisa memberikan manfaat bagi kesehatan mental, seperti menepis mood negatif sampai nambahin rasa percaya diri. Apalagi, buruan deh cobain keseruannya! Siapa tahu pas pandemi COVID-19 ini berakhir, kamu punya grup musik.

4. Olahraga bareng di rumah


Kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan bareng orang tersayang adalah olahraga. Selain ketemuan virtual, kamu bisa menyebar semangat tetap hidup sehat. Olahraganya nggak perlu yang berat-berat, cukup olahraga ringan aja, semisal senam kecil atau yoga untuk pemula. Coba juga untuk bergantian menjadi instruksturnya. Pasti lebih seru.

Oh ya, untuk saat ini jangan lupa tetap ingatkan orang tersayang buat rajin cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan minum vitamin ya, biar kita sehatnya bareng-bareng. Tetap keep in touch ya walau kita nggak bisa kemana-mana sementara waktu.

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram