Catat! Ini Empat Sikap yang Harus Dihindari Para Travelers

November 12, 2018




Saat ini kegiatan traveling nggak cuma jadi kegiatan untuk liburan aja, tetapi juga menjadi gaya hidup untuk sebagian orang. Kegiatan ini telah menjadi kegiatan pilihan lantaran tergolong pada kegiatan yang mengasyikan. Apalagi, jika kegiatan ini dilakukan dengan orang-orang yang disayang. Tentulah akan lebih mengasyikan lagi.

Nah, meski traveling menjadi kegiatan yang mengasyikan dan disukai banyak orang, bukan berarti kamu dapat sesukanya lho saat traveling. Karena sebenarnya ada banyak hal yang perlu kamu tahu mengenai sikap saat traveling.

Mau tahu sikap apa aja? Berikut ulasan beberapa sikap yang harus kamu hindari saat traveling;

1. Jangan Buang Sampah Sembarangan


Tidak dipungkiri lagi bahwa banyak tempat wisata di Indonesia yang penuh dengan sampah berserakan dimana-mana. Bahkan, traveler yang berasal dari Indonesia terkenal dengan traveler yang suka buang sampah sembarangan lho. Miris bangetkan? Sebenarnya kebiasaan buruk inilah yang harus dirubah. Karena itu dapat merusak pesona alam yang ada. Lagipula, tidak ada salahnya lho kita membuang sampah ke tempatnya. So, mulai sekarang jangan lagi buang sampah sembarangan ya!

2. Mencoret-coret Tempat Wisata


Mencoret-coret tempat wisata untuk mencari sensasi atau eksis adalah hal yang harus kamu hindari. Jangan sampai karena keinginan kamu untuk eksis tempat wisata tersebut menjadi rusak ya. Jika kamu ingin mengabadikan momen ditempat wisata tersebut, kamu cukup melakukannya dengan berfoto tanpa harus mencoret-coretnya. Apalagi, kamu membuat tulisan yang aneh, seperti inisial nama kamu dan pasanganmu.

3. Merokok Sembarangan


Nah, ini salah satu hal yang harus dihindari para traveler yang sebagian besar adalah kaum adam. Aktivitas merokok sebenarnya kerap mengganggu lingkungan sekitar lho. Sebab nggak cuma mereka perokok pasif aja yang dirugikan karena asapnya. Tapi puntung rokok yang dibuang secara sembarangan juga begitu merugikan.

4. Merusak Fasilitas


Diberbagai tempat wisata, fasiliatas yang diberikan kepada pengunjung merupakan fasilitas terbaik lho. Nah, maka dari itu kamu sebagai pengunjung perlu menjaga fasilitas yang disuguhkan dengan baik. Jangan sampai kamu merusak fasiltas yang ada ya. Karena bukan cuma kamu aja yang ingin menikmati fasilitas di tempat wisata tersebut. Masih banyak orang lain yang ingin menikmatinya lho.  
Itulah beberap sikap yang harus kamu pahami saat melakukan traveling atau wisata ke satu tempat. Jangan sampai hal-hal tersebut kamu lakukan ya.!


You Might Also Like

5 komentar

  1. Hampir sama dengan aturan anak Mapala, memang itu yang harusnya ditaati oleh para Traveler. Membuang sampah itu yang palinggggg menyebalkan. Kesal banget kalau lihat orang lain membuang sampah tidak di tepat sampah padahal tempat sampahnya hanya sepelemparan batu dari tempat dia berdiri. Huuhuhu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Cuma bedanya kita emang nggak terikat aja.
      Kita bisa personal traveling-nya

      Hapus
  2. jadi pengen camping lagi, dulu banyak kali pas camping sampah di jalan setapak menuju lokasi camp, apa lagi puntung rokok di mana-mana, ya kalau dulu sih di tanyai cinta alam atau ga banyakan mereka bakalan bilang cinta alam, tapi kok cinta alam masa iya buang sampah sembarangan yakan, kan lucu aja yakan kak, wkwk, mungkin mereka fikir sampah mereka kalau kena hujan bakalan jadi kecambah kali ya, makanya mereka buang seenaknya aja, kan ada baiknya di bawa karung sendiri atau di masukan ke dalam plastik, nahpas ketemu ada tempat sampah baru di buang yakan, jadi alam ga terganggu, manusia bisa menikmatinya, terus juga coret" fasilitas kyak tulisan "aku sayang kamu " terus ada yang balas tulisannaya "kalau kamu sayang aku, aku harus apa?" wkwk, kalau kkak pernah camping ga? atau jangan jangan buat tulisan gituan juga kali ya pas camping, ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Camping yang ngecamp pake tenda itu cuma sekali sih masih. Dan itu berkesan banget. Pengen diulang sih cuma kek mana sekarang sok sibuk- wkwkw. Oh dulu mah sampah dibawa turu sampe dapat tong sampah baru dibuang. Jangan sampelah dikatain traveler Indo itu tukang buang sampah sembarangan.

      Hapus
  3. Errrrr ngiler sama backpack Deuter-nya :D

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram