5 Alasan Cowok Sering Malas Datang ke Acara Bukber, Ternyata Bukan Sombong!

Maret 30, 2024


Sudah setengah bulan puasa berlalu, biasanya undangan buka bersama (bukber) akan datang bertubi-tubi. Mulai dari bukber temen SD, SMP, SMA, bahkan sampai bukber bareng komunitas, kita jabanin.

Namun ternyata, tanpa kita sadari pada acara bukber sering kali kawan cowok nggak datang. Nah, kalau kamu tahu 5 alasan ini, kamu bisa mikir-mikir lagi buat datang bukber. Sama kaya para cowok yang jadi malas karena hal ini. 

1. Setuju atau nggak, di balik acara buka bersama ada misi terselubung pamer kekayaan dan pencapaian

Dalam sebuah acara buka bersama bertajuk reuni, kita biasanya lupa soal tujuan utama. Kita malah sibuk cerita bagaimana pencapain kita saat ini. Nggak jarang juga jadinya kita sombong karena itu. Padahal dalam konteks apa pun sombong itu dilarang. Dasar manusia~

2. Tajuk utamanya buat sekalian silaturahmi, tapi nyatanya malah fokus sama gawainya masing-masing

Ini juga jadi alasan kenapa bukber nggak terlalu penting buat kamu datangi. Karena, kita pasti tahu apa tujuan dari sebuah acara bukber sambil reunian, yaitu menjaga tali silaturahmi satu sama lain. Tapi sayang, sekarang ini kebanyakan dari kita justru sibuk sama gawainya masing-masing. Sibuk bikin Instastory, dan sebagainya. 

3. Bukber memang momen tepat untuk bicara keseruan masa lalu, tapi ujung-ujungnya malah jadi ajang gibah!

Setuju kan kalau acara bukber momen pas untuk mengenang dan memutar memori masa lalu? Kapan lagi kita bisa berbagi nostalgia lalu secara nyata. Iya nggak? Eh, tapi, kadang isinya malah ngomongin orang lain. Apalagi kalau ada beberapa teman yang nggak bisa hadir. Bisa-bisa temenmu itu digibahin dan dikatain sombonglah gara-gara berhalangan hadir.

4. Keasyikan sampai salat Magrib, Isya, dan Tarawih terlewat

Ini nih yang kerap luput dari perhatian kita. Gara-gara acara buka bersama, kita sering melewatkan hal yang jadi kewajiban. Entah disengaja atau nggak, kita akan melewatkan salat Magrib, bahkan Isya. Padahal harusnya Ramadan menjadi bulan kita memperbanyak ibadah. Duuuh~

5. Kalau kamu pernah punya seseorang dengan cerita pahit di masa lalu, bukber juga bisa mengungkit luka lama


Buat kamu yang susah move on dari masa lalu, hindarilah bukber ketimbang malah nambah galau. Karena bisa jadi di momen bukber kamu ketemu si dia. Lebih tambah galau kalau mantanmu itu sekarang ternyata jadian sama temenmu sendiri. Aduh, sakit! Mendingan buka di rumah aja deh, daripada mengungkit rasa sakit masa lalu.

Bagaimana? Masuk akal, kan, alasannya?

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kakaaak, ini beda kali sama geng SD iyah. Justru yang rajin inisiasi dan lebih ramai datang yang laki-lakinya. Aneh banget wkwk. Malah yang perempuannya relate dengan alesan diatas. Sebenarnya momen reuni ini bisa diganti setelah lebaran sih ya. Kalau maish puasa bener kayak kk tulis, banyak mudharatnya

    BalasHapus
  2. Masuk akal sih. Tapi Iyah bener tuh. lebih relate ke ciwi-ciwi ga sih alasan-alasan diatas? Para cowok malah lebih santuy.

    BalasHapus
  3. banyak benernya ini, ahaha, apalagi udh gibah terus di tambah ga sholat magrib beuh... kadang juga malesnya itu nyari tempat yang ga ada tempat sholatnya atau jauh dari masjid, jadi ya gitu, males aja, wkwk, tapi balik lagi ke manusianya si, ada yang ga menghiraukan masalah begituan, jadi hal-hal yang ada di atas di anggap oke aja :v

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram