Staycation di Capsule Inn Medan, Nikmati Sensasi Tidur Seakan di Dalam Pesawat Luar Angkasa

Oktober 24, 2023

Saat ini staycation sudah menjadi sebuah trend dikalangan kaulamuda. Biasanya, staycation identik dengan penginapan atau hotel. Tak jarang dari mereka yang ingin staycation mencari penginapan atau hotel yang nyaman, strategis, instagramable, dan juga ramah dikantong.

Nah, salah satu penginapan yang perlu kamu coba untuk staycation adalah hotel kapsul. Mungkin kamu udah nggak asing lagi dengan namanya hotel kapsul, ya kan? Karena hotel kapsul ini sudah mulai booming di tahun 2020. Bahkan, menginap di hotel kapsul pernah menjadi wishlist staycation incaranku di tahun itu. And finally I got it. Aku bisa merasakan sensai menginap di hotel kapsul yang ada di Medan, meski sudah terlampau lama dari wishlist itu. 


Ingat betul, bahwa pada tahun itu hotel kapsul hanya tersedia luar pulau Sumatera, sehingga sempat bikin aku patah semangat karena rasa penasaran teramat sangat dengan vibes dari hotel kapsul. Tapi akhirnya, di 2022 aku bisa merasakan staycation di hotel kapsul yang ada di Medan, yaitu Capsule Inn Medan. 


Kalau dari segi desain, Capsule Inn Medan menawarkan desain futuristik serta teknologi yang canggih, mungkin kamu akan salah mengira kamu sedang berada di Jepang ketika menginap di sini. Ya itu karena hotel kapsul merupakan sejenis hotel yang dikembangkan di Jepang.


Jelas terasa beda sensai untuk menginap di Capsule Inn Medan ini. Sebab aku ngerasa seakan sedang tidur di dalam pesawat luar angkasa. Tapi begitu pun fasilitas di room capsul ini menurutku juga sangat lengkap. Ada apa aja ya?



Isi Room Capsule Inn Medan:


Jadi ada beberapa barang yang akan kamu temukan di dalam ruangan kapsul tempat kamu rebahan nanti. Mulai dari kasur, selimut, handuk hingga TV LCD.

  1. Sama seperti penginapan lainnya, jelas di Capsule Inn Medan juga ada kasur selimut dan sebuah bantal. Setidaknya fasilitas ini cukup untuk beristirahat saat  iburan keliling kota.
  2. Ada pula meja belajar mini yang bisa digunakan jika kamu mau mengerjakan tugas atau saat menggunakan laptop, sehingga tetap nyaman di dalam kapsul saja. Tapi meski begitu, kamu nggak bisa nih melakukan pengisian daya laptop karena nggak ada colokan yang standard biasanya. So, mau nggak mau kamu harus keluar dari kapsul karena colokan berada di dekat loker.
  3. Kalau nggak ada colokan gimana mau isi daya HP? Tenang, karena disediakan colokan USB. So, nggak perlu khawatir deh. Colokan USB-nya juga ada pilhan  fast dan slow lho, sehingga kamu bisa sesuaikan dengan selera mau cepat atau lambat mengisi dayanya.
  4. Ada kipas angin juga kok di dalam kapsul. Kamu bisa menyalakannya dengan memutar tombol yang tersedia dengan tulisan Fan. So, jangan lupa diputar kalau mau tidur lebih dingin, ya.
  5. Seingatku, di sana juga ada brankas mini. Jadi kalau kamu mau menyimpan barang berharga dengan ukuran yang mini pastinya, bisa di dalam brankas.
  6. Ada juga TV LCD ukuran mini dengan remote dan diisi dengan channel dari Indonesia. Jadi kamu tetap bisa nonton jika belum ingin tidur.

Kalau melihat isi kamar, tentu kamu akan bertanya-tanya berapa rate harga Capsule Inn Medan. Tenang, untuk harga Capsule Inn Medan masih under Rp 200.000 kok. Kamu bisa cek diaplikasi yang menyediakan penginapan. Tapi pas aku staycation di sini aku dapat harga Rp 100.467,- untuk Single Bed in Female Room Dormitory. 


Single Bed in Female Room Dormitry ini merupakan satu ruangan kapsul khusus perempuan dengan ukuran kamar 2.0 m2. Dengan harga segitu aku udah dapat fasilitas yang ada di ruangan kamar, WiFi gratis, dan juga sarapan gratis. Minim budget banget, kan?


Well, dengan harga yang terjangkau maka hotel kapsul ini memang cocok bagi pengunjung yang tidak memerlukan pelayanan seperti umumnya pada hotel-hotel konvensional untuk semalam saja. 


Buat kamu yang mau merasakan sensasi seakan tidur di dalam pesawat luar angkasa kamu bisa menginap di Capsule Inn yang berada di Jalan K.H Zainul Arifin Medan Polonia, Sumatera Utara. Lokasi hotel ini juga sangat strategis, karena dengan menempuh 10 menit saja kami bisa ke Medan Mall dan Sun Plaza.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah baru tau iyah ada hotel kapsul di Medan. Thanks infonya kakaa

    BalasHapus
  2. Jadi pengen nyoba nginap nih. Seru kayaknya.

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram