4 Hal yang Harus Dilakukan agar Rumah Nyaman dan Aman

Januari 16, 2023


Rumah menjadi salah satu kebutuhan primer dan merupakan salah satu tempat manusia untuk berisitrahat, berlindung, dan tempat berkumpulnya sebuah keluarga. Nggak heran jika kita menginginkan rumah yang nyaman dan juga aman. Nah, untuk membuat suasana rumah nyaman dan aman ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lho. 

1. Bersihkan dan dekor rumah sesuai selera

Membersihkan rumah menjadi hal wajib nih agar menciptakan rumah yang nyaman. Selain itu kamu bisa menata atau mendekor rumah denga seleramu. Kalau menata rumah gak bisa diutak-atik setiap hari, seengaknya kamu wajib membersihkan rumah setiap hari, ya. Minimal nyapu, ngepel, dan membersihkan debu-debu di meja, lemari, dan lainnya. 

2. Perhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami 

Agar rumah nggak terasa pengap kamu juga harus perhatikan sirkulasi udara yang masuk, agar ada pergantian udaranya. Selain udara, pencahayaan juga penting lho. Makanya, pastikan semua area rumahmya terdapat cahaya matahari. Pencahayaan alami seperti ini akan membuat ruangan di dalam rumah lebih hangat dan kering, sehingga nggak terasa lembab dan pengap. 

3. Singkirkan barang yang tak terpakai

Cek kembali barang-barang yang ada di rumah. Jangan terlalu sayang dengan barang yang tak terpakai karena hal tersebut bisa membuat runah menjadi terlihat penuh dan berantakan. Jadi, singkirkan barang yang tak terpakai. Jika bisa, kreasikan menjadi barang baru dan bermanfaat ya, atau disumbangkan ke yang membutuhkan.

4. Lengkapi dengan CCTV

Agar rumah semakin nyaman, maka diperlukan adanya pengamanan, seperti CCTV. Karena dengan adanya CCTV tingkat was-was terhadap aktivitas yang ada di rumah akan berkurang. Apalagi, jika sedang diluar rumah. Tentunya ini akan sangat membantu. 

So, sepenting itu lho kenyamanan dan keamanan sebuah tempat tinggal. Nah, salah satu huniah yang nyaman dan aman itu bisa kamu dapatkan di ‘Perumahan Rriver Valley Residence’.


Perumahan yang berlokasi di Simalingkar ini menggunakan sistem cluster yang memiliki gerbang utama dan gerbang cluster yang dijaga 24 jam oleh security. Selain itu, perumahan ini juga menawarkan landed house yang ditata secara apik di atas kawasan seluas (kurang lebih) 53 hektare. Dimana lingkungan rumah ini didominasi panorama hijau dan berbagai dukungan infrastruktur yang matang dengan konsep Enviromental Reverse. Konsep yang mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya termasuk seluruh fasilitas.

Adapun fasiltas yang ada di River Valley, sebagai berikut:

1. Gerbang dan keamanan River Valley

Konsep one gate system, security 24 jam dan CCTV;

2. Row jalan luas

Row jalan dengan lebar 9 - 15 meter mempermudah akses penghuni;

3. Area asri dan hijau

Sesuai dengan konsep resort home, memiliki penghijauan yang memberikan suasana nyaman dan udara segar, suasana resort di rumah sendiri; dan

4. Kolam renang dan River Park

Kolam renang ala resort pertama di Medan, dengan pemandangan hijau serta taman dipinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home.

Hunian ini memeiliki beberapa type rumah yang menjadi pilihan, diantaranya adalah Type Beryl, Type Shappire dan di Cluster terbarunya, yakni Cluster Dalton Park.

Selain itu, ada juga type baru, yakni Jade, Onyx, Lavender, dan Diamond serta tersedia Kavling SHM.

Gimana, tertarik dengan rumah di Medan yang satu ini? Untuk penawaran menarik, bisa hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome) atau website RiverValley_ResortHomex.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Menyingkir kan barang yg tidak terpakai inilah yg dilema kak.

    BalasHapus
  2. Singkirkan barang yang tidak terpakai ini sama dengan mereduksi pembelian barang yg kurang bermanfaat gak sih?

    BalasHapus
  3. Cantik kali kolamnya ya. Kalo tinggal disana keknya tiap hari ada disitu poto2 😂

    BalasHapus
  4. Makasi infonya ya dek, bermanfaat kali tuk mak bakulan kek kakak

    BalasHapus
  5. Lokasi strategis dan aman. Ini paling penting ya kan, Kak. Pas kali kalau dibungkus satu, ya. Oke kali kriterianya. Pas sama yang lagi dicari.

    BalasHapus
  6. Ide bagus memang harus mulai singkirkan barang-barang yang tidak terpakai yha,dek. Kita mau rumah nyaman maka relakan untuk tidak terlalu banyak pula barang yang menyemak. Ini rumah impian banget deh biar bisa kerja juga di rumah makin tenang.

    BalasHapus
  7. Aman dan nyaman nomer satu yakan dek, supaya lebih bahagia. Jadi rumah emang tempat berkumpul menyenangkan.

    BalasHapus
  8. 4 Point nya mmg paling dipertimbangkan ya.
    Impian bgt punya rumah yang aman

    BalasHapus
  9. Diantara tips2 itu, yg paling jarang adalah beresin brg2 yg tidak terpakai, why oh why 😆

    BalasHapus
  10. Kalau mau lari atau naik sepeda keliling komplek nyaman banget ya keliatannya, ga perlu khawatir ada copet dan lain lain, apalagi ada fasilitas kolam renang. Wahhh asik banget kalau punya 1 unit ya ^^ Bismillah semoga bisa punya 1 hihi

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram