Pengen Tampil Cantik dan Nggak Sakit Saat Pakai Heels? Ini Triknya

Maret 22, 2021


Tidak mudah jadi cewek, apalagi soal penampilan. Sering kali hal ini membuat para cewek bingung dan memilah dan memilih apa yang akan mereka kenakan. Misalnya saja soal pemilihan sepatu. 

Untuk cewek yang tidak dianugerahi kaki yang jenjang, pemilihan sepatu harus sangat tepat, agar terlihat lebih tinggi. Karenanya, menggunakan sepatu high heels menjadi salah satu solusi untuk menunjang penampilan. Nggak cuma mau terlihat tinggi, penggunaan sepatu berhak tinggi ini akan membuat penampilan cewek tampak anggun dan feminin.

Sayangnya, memakai high heels sering kali menyakitkan. Terlebih bagimu yang baru saja memulai atau nggak terbiasa memakai hak tinggi, sakit pada engkel atau lecet-lecet sudah wajar terjadi. Padahal, sebagai cewek kita dituntut untuk bisa berpenampilan feminin termasuk dengan menggunakan high heels, atau setidaknya pernah menjajalnya. 

Nah, buat kamu yang sering memakai sepatu hak tinggi karena tuntutan pekerjaan atau untuk tampil cantik di momen-momen tertentu, tapi kakimu nggak terasa sakit dan nayaman saat memakainya, berikut tipsnya;

1. Gunakan deodoran roll on 

Untuk mencegah gesekan yang bisa menyebabkan kaki melepuh, kamu bisa gunakan deodoran roll on lho di tepi dan bagian dalam hig heels kamu. Setelah mengoleskan deodoran, diamkan sejenak hingga mengering sebelum digunakan. Olesan deodoran ini fungsinya sebagai pembatas yang nggak kasat mata antara sepatu dan kaki.

2. Pakai bantalan kaki

Untuk membuat high heels-mu lebih nyaman ketika digunakan, kamu bisa menambahkan bantalan alas kaki di bagian dalamnya. Lebih baik kamu memilih bantalan alas kaki dengan bahan silikon metatarsal karena bahannya empuk dan bisa meredam guncangan yang diterima kakimu. Pemakaian bantalan kaki membuat kaki lebih mudah bertumpu pada high heels dan mengurangi rasa sakit pada tumit.

3. Rekatkan jari tengah dan jari manis dengan plester

Saat memakai sepatu heels, terkadang timbul rasa sakit hingga kram pada ujung tumit karena tekanan yang ditimbulkan antara jari tengah dan jari manis. Untuk mengurangi rasa sakitnya, kamu bisa membalutkan plester dan merekatkannya pada kedua jari tersebut. Trik ini akan membuat ruang antar jari-jari kaki dan menjaganya agar terhindar dari kram.

Trik ini hanya bisa digunakan jika sepatu heels yang kamu gunakan adalah sepatu dengan ujung tertutup atau peep toe heels.

4. Gosok bagian alas sepatu dengan amplas

Saat mengenakan heels, kita sering merasa alas sepatu kita licin saat bergesakn dengan lantai. Untuk itu, menggosokan bagian alas sepatu dengan amplas bisa jadi solusinya, agar nggak licin dan membuat tumpuan di lantai lebih stabil. Sehingga kamu nggak perlu khawatir terpeleset saat menggunakan sepatu heels baru.

5. Gunakan hair dryer untuk melenturkan

Bingung kok pakai hair dryer? Jadi panas yang dikeluarkan hair dryer itu bisa melenturkan sepatu lho! Caranya mudah, kenakan kaus kaki yang agak tebal lalu pakai high heels yang akan dilenturkan. Angin-anginkan sepatu dengan hair dryer secara memutar agar panasnya merata dan mencegah material sepatu meleleh. Setelah sepatu lebih hangat dan lentur, perlahan-lahan putar dan tekukkan dari bagian tengah sepatu untuk melemaskannya. 

Tapi jangan berlebihan dalam melakukan ini ya girls, supaya sepatumu bisa kembali ke bentuk semula dan nggak patah.

Walaupun high heels cocok digunakan untuk menyempurnakan penampilan, tapi sebaiknya hindari menggunakannya terlalu lama ya girls karena berisiko untuk kesehatan. Selamat mencoba trik di atas, ya!

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram