Pengen Kembalikan Mood dengan Mudah? Kamu Perlu Coba Tips Ini!

Oktober 26, 2019




Memang benar kita tidak bisa memprediksi kehidupan ini dalam melewati hari. Terkadang kita bisa merasa bahagia, tapi ada waktunya juga kita merasa sedih dan bad mood. Memang bagi sebagian orang suasana hati sering kali menjadi kendala lantaran dengan mudahnya berubah-ubah, bahkan tanpa alasan yang jelas.

Nah, hal ini sering kali menjadi pertanyaan bagi orang-orang disekelilingmu. Bahkan, tidak jarang mereka bingung melihat perubahan dari sikapmu. Untuk menyikapi hal ini, saya, kamu, dan kita tidak perlu khawatir lagi lho. Karena sekarang kita bisa mengembalikan moodmu dengan mudah nih. Bagaimana bisa?

Nah, berikut beberapa caranya agar mood kita dapat kembali baik:

1. Berjalan Kaki di Alam Terbuka

Kegiatan berjalan kaki di alam terbuka dapat membuat mood yang tadinya buruk menjadi baik lho. Karena cahaya alami di luar ruangan dapat menstimulasi otak. Sehingga mood kita yang tadinya menurun bisa meningkat. Nah, kegiatan ini bisa kita lakukan di Taman bernuansa asri guna mengembalikan mood kita.

2. Singkirkan Pekerjaan yang Menumpuk

Kita perlu meninggalkan pekerjaan atau tugas kita nih untuk sementara waktu agar mood kita tidak semakin memburuk. Karena jika kita terus-terusan berhadapan dengan tugas yang menumpuk, ini akan memperkeruh mood baik kita.

3. Lakukan Pekerjaan Berbeda dari Biasanya

Nah, sesekali kamu perlu ciptakan suasana yang berbeda dari hari-hari biasanya. Misalnya, jika biasanya di hari Minggu kamu cuma menetap di rumah, maka kami perlu berkegiatan diluar rumah atau pergi berwisata. Kita dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota kita yang mungkin belum pernah kita kunjungi atau yang sudah lama tidak kunjungi lagi. Jadi dengan begitu kita dapat nuansa baru yang dapat membuat mood kita lebih baik.


4. Mempelajari Hal Baru

Selain melakukan kegiatan berbeda dari hari biasanya, ternyata mempelajari hal baru dinilai mampu meningkatkan mood juga lho. Karena dengan begitu kita akan belajar dan merasakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Tentu ini dapat membantu kita untuk memperoleh mood yang baik.

5. Tersenyum

Senyuman mampu meningkatkan mood lho. Tidak hanya itu, wajah yang dihiasi dengan senyuman akan memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang bersahabat dan mudah bergaul. Jadi jangan lupa tersenyum ya!

Itulah tips yang bisa kita terapkan saat mood kita dalam keadaan tidak baik. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bisa dicoba nih, kadang saya kalau mood lagi jelek tuh bawaannya malah pengen diemm ngurung terus dikamar gitu, makasih ya gan

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram