Meski Dikenal Sebagai Karakter Tertutup, Ternyata Para Introvert Punya Cinta yang Luar Biasa!

Mei 14, 2018

Introvert Girl


Barangkali kamu akan merasa aneh dan lucu ketika
seorang introvert yang dikenal tertutup, pemalu, dan tak banyak teman, ternyata jatuh cinta padamu. Tapi bagaimana pun setiap orang berhak jatuh cinta, tidak terkecuali untuk si introvert.
Para introvert juga sama seperti manusia pada umumnya, butuh seseorang untuk melengkapi hidup yang penuh tanda tanya dan misteri di balik kesendirian yang sudah dianggap sebagai teman sejati olehnya.
Nah, buat kamu yang sedang menjadi dambaan si introvert  berbahagialah. Jangan khawatir akan dia yang selalu suka menyendiri. Sebab dengan berbagai keunikannya, kamu patut membuka hati dan memberinya kesempatan agar dapat lebih dekat denganmu. Walaupun kamu tahu ketika berbicara dengannya akan sedikit canggung pada awal pembicaraan. Namun kamu wajib tahu, alasan seorang introvert perlu untuk diberikan secercah harapan dan jangan pernah untuk disia-siakan.
Hanya Ada Kamu yang Memenuhi Isi Kepala
Kamu patut sangat senang dengan kekasih introvert, sebab dalam kepalanya kamu tidak akan pernah alpa. Dia akan memikirkanmu terus-menerus. Bahkan hal ini sangat adiktif dan membuat ketagihan, khususnya untuk dirinya sendiri. Tak ada waktu yang terlewat tanpa memikirkan yang terkasih. Otaknya penuh dengan segala yang ada pada dirimu. Mulai dari hal-hal sepele yang bahkan kamu pun tak ingat sampai apa yang kemarin kamu kenakan ke saat bertemu dengannya misalnya.
Ketika kamu masuk dalam pikirannya, kamu akan mendapati dirimu tercermin dengan sangat jelas di berbagai sudut alam bawah sadarnya. Tak ada orang lain yang mengisi relung pikirannya hingga sedalam itu, selain Tuhan, dirimu, dan keluarganya. Bahkan mungkin tak menyisakan sedikit ruang untuk dirinya sendiri. Duh.., sebegitu sayangnya dia padamu.
Orang yang Sangat Peka Namun Tak Ingin Salah Bicara
Pasti diawal mula berbincang dengannya, mungkin kamu akan mengira dia adalah orang yang tidak peka. Mungkin dia orang yang sok cool, sombong, dan banyak lagi. Hal ini memang seringkali dituduhkan kepada mereka para introvert. Ya, terkadang orang introvert memang tak banyak bicara. Tapi bukan berarti dia tidak peduli tentangmu. Dia sangat peduli kok! Dia hanya tidak mau sampai salah bicara, yang malah akan menambah masalah.
Dia akan memikirkan matang-matang apa yag akan keluar dari multnya. Dia akan membayangkan terlebih dahulu apa yang akan diucapkannya berakhir menyakiti hati atau malah mengobati. Dia sangat berhati-hati karena tak mau apa yang diutarakan malah membuat kamu ilfeel atau bahkan marah. So, itu pertanda dia amat peduli tentangmu dan tentang semua yang akan dikeluarkan dari mulutnya.
Penjaga Rahasia yang Tak Tertandingi
Setiap orang tentu menginginkan keterbukaan dalam hubungannya. Tapi ada kalanya pula kamu menceritakan rahasia yang tak ingin orang lain tahu pada pasanganm. Hal ini bisa kamu temukan lewat si introvert, sebab mereka adalah pribadi dengan tipikal pengunci rahasia. Introvert sangat handal melakukannya, bahkan tidak akan tertandingi. Kamu tahu? Untuk dapat mengungkapkan isi hatinya saja, sudah susah payah setengah mati dilakukan. Tentunya, menjaga rahasia merupakan keahliannya yang pasti akan dilakukan dengan senang hati demi pujaan hati.
Prioritas Utama Kejujuran dan Kesetiaan
Coba pikirkan baik-baik! Dia yang tak memiliki banyak teman untuk diajak berkelakar, kini telah jatuh ke dalam lembah yang membuatnya terbakar. Dia sadar bahwa temannya tak banyak, seperti para ekstrovert yang dapat dengan mudah bergaul dan menggoda lawan jenis. Baginya menemukanmu adalah sebuah anugerah tak ternilai, yang mungkin hanya datang sekali seumur hidup. Dengan sifatnya yang tidak mudah bergaul dengan orang lain, ia akan membela dan mempertahankanmu mati-matian, karena sia sadar dirimu tak tergantikan.
Dia sangat menjunjung tinggi arti sebuah kejujuran dan kesetiaan. Dengan nilai itu, dia yakin bahwa kebahagiaan sebenarnya akan didapat. Dia tahu yang dia hadapi adalah seseorang yang amat dinanti selama ini.
Dirinya yang Tertutup akan Membuatmu Takjub
Kebiasaannya yang jarang berinteraksi dengan orang yang belum ia kenal tentu sering membuatmu bertanya-tanya, sebenarnya orang seperti apakah dia? Sifatnya itulah yang membuat dirinya diliputi misteri karena tidak banyak terekspos atau bahkan dipendam untuk dirinya sendiri.
Namun kau akan menemukan hal yang tak akan berhenti membuatmu takjub saat kau diajak masuk kedalam dunianya. Di dunianya kau akan menemukan satu rak penuh buku dengan imajinasi tinggi, kau akan mendapati berbagai karya yang dia buat sendiri, atau kau akan tertegun ketika mencermati serangkaian tulisan yang ia bingkai dengan penuh fantasi. Bahkan kau sendiri tak akan paham apa yang selama ini dia kerjakan didalam kesendiriannya. Satu yang pasti, rasa penasaranmu tentang dirinya akan terjawab dengan rasa iri hati betapa menakjubkannya dia.
Cintanya yang Tulus akan Menghapus Kekhawatiranmu
Dalam sebuah hubungan tidak menutup kemungkinan kamu akan menemukan kekecewaan. Namun hal ini berbeda dengan si introvert, dia telah memilihmu atas penilaian apa yang dibutuhkan untuk melengkapi hidup. Hal itu membuatnya tak banyak menuntut akan kesempurnaan pasangannya. Dia telah matang memilihmu karena dia tahu, kamu adalah yang terindah untuknya. Dia mencintaimu tulus apa adanya. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir dia akan berpaling ke yang lain selama kamu tak menusuknya dari belakang.
Jangan Khawatir, Dia akan Memberikan Hatinya Sepenuhnya Padamu dan Anak-anakmu Nanti
Sebelum memutuskan dan menjadikanmu sebagai yang terkasih, dia telah memikirkannya dalam-dalam dan dia memikirkan dengan serius. Itulah kebiasaan yang sering dia lakukan, berpikir sebelum bertindak.
Tentu dalam membina rumah tangga denganmu, dia akan terbiasa untuk mengurus segala sesuatu dengan matang. Dia tak akan sembrono dalam menjalani segalanya denganmu. Ini karena dia tak mau apa yang telah dan sedang ia lalui akan berantakan. Itulah caranya mencintaimu dan anak-anaknya kelak. Jadi kamu tidak perlu khawatir.
Kamu tidak perlu khawatir dengan hubunganmu dengan dia si introvert. Sudah saatnya kamu membuka hati untuknya. Kuncinya hanyalah kesabaran saat dia datang menghampirimu. Percayalah, ketika kau telah jatuh dalam pelukannya, takkan ada rasa menyesal sedikitpun karena telah mencintai seorang introvert.
Buat kamu yang telah menemukan introvert dan jatuh hati dengannya, berbahagialah. Untuk kamu yang belum menemukan introvert, selamat mencari dan selamat jatuh hati dengannya.  

You Might Also Like

5 komentar

  1. sayang yah yang dulunya introvert sekarang bisa berubah jadi extrovert, itu eh engga juga deng, malah sekarang itu mungkin posisinya di ambievert meski lebih condong ke intrivert, ahaha, jadi ya masih ada rasa-rasa introvert yang masih suka memendam, kalau masalah cinta mungkin sama kali ya kyak yang di atas, tapi beberapa point hampir menghilang mungkin, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bilangi siapa ya bang ya. Sebenarnya jadi introvert, extrovert atau ambivert ada kelebihan masing-masing sih. Cuma awak emang lagi pengen dan lebih suka ngulas si introvert. Rada-rada menantang dia soalnya- hahah

      Hapus
  2. nemu tulisan ini di twitter.
    abis baca pingin komen.
    pass mau komen bener2 baru ingat #blockIka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah- dan akhirnya d komen juga.
      Kita blm kawan ya bang?

      Hapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram