Pengen Tahu Cara Baca Pikiran Orang? 6 Trik Ini Bisa Kamu Lakukan

Oktober 16, 2021

 


Sering kali kita dengar bahwa gerak tubuh memiliki arti tertentu yang bisa menentukan sikap atau ketertarikan diri seseorang terhadap kita. Makanya, nggak heran banyak orang yang suka membaca buku atau literatur lain terkait psikologi. Apalagi gunanya untuk mengatahui minat seseorang terhadapnya. Nggak hanya mengetahui minat seseorang saja lho, melalui kacamata psikologi, kamu pun bisa membaca isi pikiran orang lain.

Nah, kalau kamu berniat ingin tahu isi pikiran seseorang terhadapmu, beberapa trik psikologi untuk membaca pikiran orang berikut bisa dilakukan nih.

1. Perhatikan nada bicaranya

Perlu kamu tahu, nada bicara itu nggak sama dengan volume. Disini, nada bicara lebih mengarah ke intonasi dari kalimat yang diucapkan seseorang. Nah, jika lawan bicaramu berbicara dengan nada yang lebih cepat atau keras, bisa jadi ada hal lain yang dipikirkan olehnya.

Kamu juga bisa membaca pikiran seseorang dengan memperhatikan apakah dia sering menjeda perbincangan dengan kata ‘hmm’ atau ‘uh’. Jika iya, bisa jadi ia sedang dalam kondisi gugup atau gelisah tuh!

2. Melalui bahasa tubuh

Selain lewat nada bicara, kamu juga kamu dapat mengetahui hal-hal tertentu yang dirahasiakan oleh seseorang lewat bahasa tubuhnya. Bahasa tubuh merupakan refleksi jujur seseorang atas apa yang ia rasakan.

Nah, berikut beberapa bahasa tubuh yang bisa digunakan untuk mengindikasi seseorang sedang merasa nyaman atau tidak.

Bahasa tubuh positif:

  • Duduk dengan santai
  • Mencondongkan tubuhnya ke arahmu
  • Melakukan kontak mata 
  • Senyumnya lepas, bukan dipaksakan

Bahasa tubuh negatif:

  • Menyilangkan tangan atau kaki
  • Tubuhnya diarahkan menjauh
  • Menggerakkan jari atau kaki
  • Memalingkan wajah ketika berbicara

3. Jarak ketika berbicara

Jarak saat berbicara atau mengobrol juga bisa dijadikan salah satu cara untuk tahu isi pikiran seseorang lho. Karena jarak bisa digunakan untuk menentukan kedekatan emosional seseorang terhadapmu. Biasanya, jika seseorang merasa nggak nyaman atau sedang malu dan takut, mereka akan menjaga jarak denganmu. Nggak hanya jarak, untuk dapat mengetahui isi pikiran seseorang, kamu juga perlu memperhatikan ekspresi wajahnya, ya!

4. Ekspresi wajah

Saat berbicara dengan seseorang nggak jarsng kamu temui bahwa orang tersebut terlihat tertatik dengan obrolanmu. Tapi jangan salah, kamu perlu juga memperhatikan ekspresi wajah secara detail. Karena dari sini kamu bisa mengetahui isi pikiran mereka sebenarnya lho!

Ekspresi wajah seseorang diatur saraf otak yang berhubungan dengan psikologinya.  Meski hanya terjadi selama beberapa detik, lekuk di ujung bibir bisa menunjukkan bahwa seseorang tersebut nggak setuju terhadapmu.

5. Cara berjalan

Siapa sangka sih ternyata cara jalan seseorang bisa menunjukkan isi pikiran orang tersebut secara psikologis.

Nah, seseorang yang memiliki kepercayaan diri akan berjalan dengan mengayunkan tubuh dengan pasti. Namun, mereka yang minder cenderung berjalan dengan menundukkan kepala. Jika salah seorang temanmu sering berjalan dengan menundukkan kepala baiknya lakukan pendekatan terhadapnya supaya ia jadi lebih percaya diri ya!

6. Dari sentuhan

Jadi saat bertemu seorang baru, biasanya kita akan saling bersalaman untuk menunjukkan kesopanan. Nah, cara ini bisa kamu gunakan untuk membaca isi pikiran seseorang lho! Jika saat bersalaman genggamannya lebih kuat, bisa jadi ia memang tertarik kepadamu. Hal ini juga berlaku sebaliknya, ya!

Nah, mulai sekarang coba deh perhatikan orang-orang di sekelilingmu biar kamu tahu isi pikiran seseorang, khususnya terhadap kamu. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram