Bank Aceh Syariah, Action Satu Jari untuk Bertransaksi

Juli 12, 2021


Sebelum diberlakukannya PPKM akhirnya aku sempat menghabiskan waktu menyusuri Kota Medan. Sengaja memang aku meluangkan waktu untuk menikmati metime-ku dengan sebaik-baiknya. Sejenak menjauh dari tugas kantor, tugas ngajar, dan tugas-tugas lainnya.

Aku sengaja mendatangi semua tempat-tempat yang ada dilist ku itu. Salah satu lokasinya adalah pusat perbelanjaan di Kota Medan, Plaza Medan Fair. Pertama, memang karena aku ada undangan penutupan event dari Bank Aceh di sana dan kedua karena pemanjaan wanita, alias shopping.

Sebelum shopping time dimulai, aku sempatkan terlebih dulu mengunjungi booth Bank Aceh yang ada di Atrium Plaza Medan Fair. Mesti ini sudah hari terakhir event Bank Aceh di sana, tetap aku juga gak mau kehilangan kesempatan yang ditawarkan dari Bank Aceh saat itu. Yap, kesempatannya aku buka buku tabungan plus dengan ATM.

Variasi Tabungan Bank Aceh

Ada dua tawaran tabungan dari Bank Aceh yang ditawarkan ke aku waktu itu, yaitu Tabungan Firdaus dan Tabungan Seulanga. Penasaran apa beda kedua tabanugan ini? 

Nah, Tabungan Firdaus itu tabungan Bank Aceh dimana kita sebagai pemilik dana memberikan kepercayaan penuh kepada Bank untuk mengelola dananya dengan pembagian nisbah/ bagian yang telah disepakati. 

Sedangkan Tabungan Seulanga itu lebih kepada sarana investasi yang sangat menarik dan menguntungkan. Karena disini kita akan mendapat poin dari kelipatan saldo Rp 1.000.000,- yang bisa ditukarkan dengan hadiah sejumlah poin yang kita punya. Semakin banyak dana semakin gampang mendapatkan hadiah yang diimpikan.



Dikesempatan itu aku buka Tabungan Firdaus plus dengan ATM-nya. Nah, ada kabar baik nih yang harus kalian tahu, sekarang kartu debit Bank Aceh udah bisa digunakan untuk transaksi/ berbelanja lho di seluruh merchant yang ada di Indonesia yang menggunakan mesin EDC berlogo Prima dan ATM Bersama. Jadi gak perlu bawa uang dengan jumlah banyak kemana-mana deh.

Aktivasi Mobile Banking Action


Sebagai upaya untuk mendukung program nasional gerakan transaksi non tunai yang digagas oleh pemerintah, Bank Aceh Syariah terus berupaya melakukan inovasi dengan layanan teknologi digital kepada seluruh para nasabahnya. Nah, pada kesempatan itu aku juga melakukan aktivasi Mobile Banking Action yang telah tersedia dalam platform Android maupun iOs. 


Layanan Mobile Banking Action:

1. Registrasi atau pendaftaran secara mandiri (tanpa harus datang ke kantor cabang, kantor cabang pembantu atau kantor kas)

2. Informasi saldo dan mutasi rekening

3. Jadwal shalat dan arah kiblat

4. Pembayaran SPP Universitas Teuku Umar, SPP UIN Ar-Raniry, Samsat Aceh, e-setor kota Banda Aceh, Zakat dan Infaq

5. Transfer dana (antar rekening Bank Aceh dan Online antar Bank)

6. Bisa sumber dana lebih dari satu rekening

7. Log in dengan metode biomatric (sidik jari, retina, dan wajah).

Adapun manfaat penggunaan Mobile Banking Action adalah;

1. Praktis dalam bertransaksi

Nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan cukup dengan modal smartphone dan internet aja lho. Tanpa harus lagi mengunjungi Kantor Cabang, Cabang Pembantu atau Kantor Kas.

2. Tidak memiliki batas waktu

Dengan adanya mobile banking, nasabah dapat mengakses rekening 24 jam setiap harinya untuk mengecek saldo atau melihat mutasi rekening, bahkan bertransaksi diluar waktu operasi Bank.

3. Cakupan global

Dengan mobile banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dari belahan dunia manapun selama memiliki akses internet.

4. Lebih ekonomis

Pastinya lebih ekonomis dong, karena nasabah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi ke Kantor Cabang, Cabang Pembantu, atau Kantor Kas. 

5. Sistem perlindungan keamanan berlapis

Memiliki sistem keamanan yang berlapis dengan menggunakan PIN, Pasword dan M-PIN.

So, udah bisa Action dengan satu jari tanpa batas ruang dan waktu. 

Bagi masyarakat yang menggunakan Bank Aceh namun belum menikmati layanan ini, maka segera beralih ke Bank Aceh Syariah untuk bertransaksi secara aman, nyaman, dan tentunya secara syariah. 


Oh ya, pada penutupan event kali ini, pihak Bank Aceh juga mengumumkan pemenang lomba Video Instagram 1 menit. 


Informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan perbankan, dapat diakses melalui website Bank Aceh Syariah www.bankaceh.co.id .

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram