Bosan dengan Rutinitas Ngantor? Enam Aktivitas Ini Wajib Kamu Coba!

Maret 02, 2021

Biar kerja tetap bahagia


Tempat kerja bisa aja jadi surga atau neraka bagi orang ang beraktivitas di dalamnya. Yap, semua tergantung sudut pandang dan bagaimana kita menjalaninya. Nah, saat kamu mulai merasa mulai jenuh, lelah, dan enggan berangkat ke kantor, bisa jadi kamu sedang merasa bosan dan tertekan dengan rutinitas ngantor yang kamu jalani. Hati-hati, dari stres bisa mengarah ke depresi lho!

Studi membuktikan bahwa pekerja yang bahagia cenderung lebih produktif 21% daripada yang kurang bahagia. Artinya, rasa bahagia dapat mempengaruhi pekerjaan dan prestasi kamu di kantor guys! Memang, rasa lelah dan bosan yang melanda terkadang sulit terhindarkan. Tapi dengan melakukan trik-trik tertentu, menjadi happy dan bebas stres di kantor nggak mustahil kok untuk dilakukan! Biar kamu semangat lagi, yuk coba praktikkan hal-hal simpel ini!

1. Dengar musik favorit

Ini bisa jadi salah satu trik yang kamu coba biar kamu nggak stres dengan aktivitas kantr yang numpuk. Kalau perlu kamu buat satu playlist penuh lagu dengan isi yang positif dan menyenangkan. Tapi kalau lagi bingung mau mendengar lagu apa, coba deh dengarkan musik instrumen lembut yang menenangkan atau membuat kamu lebih rileks. Dijamin tubuh dan pikiran bisa rileks lagi.

2. Bayangi weekend

Nggak ada yang salah kok kalau kamu membayangkan libur akhir pekan kamu yang bebas dari tumpukan kerjaan walau masih hari Senin. Nggak ada salahnya kok berandai-andai tentang momen santai dan leha-leha kamu di akhir pekan. Biar makin semangat menyibukkan diri sampai akhir pekan. Jadi dengan begitu kamu akan tetap semangat kerja di kantor deh.

3. Minum teh, kopi, atau cokelat panas

Nggak ada yang lebih nyaman dan enak daripada duduk depan komputer, melupakan sejenak pekerjaan dan menyeruput minuman favorit. Nikmat! Nggak perlu ribet, sachetan yang dibawa dari rumah pun nggak masalah. Nggak usah mikir susah-susah deh untuk bahagia.

4. Istirahat sejenak 

Saat pekerjaan terasa numpuk banget dan bikin pusing, coba deh kamu gunakan waktu 15-20 menit untuk istirahat dan merem sejenak. Nggak dosa kok ngelakuin itu. Seenggaknya kamu bisa istirhata walau sebentar. Lagipula kamu bisa mendapatkan keuntungan signifikan dari tidur sejenak. Selain bikin kamu lebih berenergi, juga bikin kamu lebih kreatif dan lebih bahagia.

5. Hindari menumpuk kerjaan

Ini kadang sulit sih, tapi belajar menyelesaikan pekerjaan tepat waktu bisa membantu mengurangi sedikit bebanmu lho. Jadi kamu bisa sedikit santai dan rileks saat bekerja. 

6. Nonton video lucu

Pas kerjaan lagi numpuk dan kamu lagi pusing-pusingnya, coba deh cari video super lucu yang bisa membuatmu tertawa dan merasa lebih baik. Terbukti lho, tertawa lepas bisa membuat kamu lebih bahagia dan bebas stres. Sepele tapi ngaruh lho! Yuk, cari video lucu sekarang biar bisa ngakak!


Udah dong ya, kamu jangan bosan dan ngerasa lelah berlama-lama dengan pekerjaan kamu. Tentu kamu udah tahu konsekuensi dari pekerjaan kamu. Tapi bukan berarti kamu harus nyerah pas kamu ada di waktu bosan dan lelah-lelahnya dengan semua pekerjaan kamu. Daripada disia-siakan dengan menjalaninya dengan kurang bahagia dan bersungut-sungut, mending coba deh trik di atas. Ingat, ada banyak orang yang sedang mendambakan pekerjaanmu saat ini. Jangan lupa bersyukur dan bahagia! Semangat!

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram