Anak Rumahan, Ternyata Mereka Calon Menantu Idaman Lho!

Februari 15, 2019



Pernah liat orang yang sehari-harinya lebih suka di rumah atau kerennya homebody? Atau kamu salah satunya? Nggak perlu takut dibilang sebagai anti sosial, mageran, hingga introvert sekalipun. Di samping pemikiran-pemikiran tersebut, sebenarnya ada beberapa keistimewaan dari kamu yang punya pribadi homebody.
Nah, mau tahu apa aja keistimewaannya? Berikut sederet keistimewaan yang hanya kamu miliki, seseorang yang lebih nyaman di rumah sendiri.
1.  Kamu punya banyak hal yang dilakukan, sehingga nggak ada kata bosan di rumah seharian
Kebanyakan orang pasti akan merasa bosan jika terus-terusan berada di dalam rumah. Namun hal tersebut tidak berlaku untukmu. Kamu selalu punya banyak cara untuk melakukan hal-hal menyenangkan di rumah. Misalnya nonton drama, memasak, baca buka, sampai hanya duduk-duduk saja sambil minum kopi atau teh. Menjadi pribadi yang homebody juga melatihmu untuk jeli dalam melihat kesempatan yang ada di rumah. Lalu mengubahnya menjadi suatu kegiatan yang bagimu cukup menyenangkan.

2.     Bukannya malas gerak, tapi kamu lebih memilih menyimpan tenaga dan uang daripada hura-hura

Sebagai pribadi yang homebody, kamu bisa dibilang lebih hemat dari mereka yang senang di luar. Baik hemat tenaga maupun biaya. Karena bagimu kalau bisa bersenang-senang di rumah dan minim biaya, kenapa juga harus hura-hura di luar sana? Lagipula, beraktivitas di luar rumah berarti kamu harus siap dengan segala biaya untuk pendukungnya, seperti biaya untuk transportasi, makan, hingga biaya lapar mata kalau kamu diajak pergi nge-mall. Benar atau benar?

3.  Rumah bukan hanya tempat bersantai, tapi juga untuk menghasilkan ide-ide yang brilian. Karena itu kerja di rumah sah-sah saja

Menjadi seseorang yang homebody bukan berarti kamu hanya malas-malasan aja di rumah. Kamu justru memiliki kemampuan multitasking yang jauh lebih berkembang dibandingkan orang kebanyakan. Contohnya sembari menikmati suasana rumah yang sepi dan nyaman, kamu melakukan pekerjaan sambilan seperti penulis ataupun desainer freelance. Duduk-duduk di rumah kan bisa sekalian nambah penghasilan.Why not?

4.   Jadi anak rumahan membuatmu tahu bagaimana mengurus rumah yang baik dan benar. Kamu idaman calon ibu mertua

Umurmu semakin bertambah, keinginan untuk membangun keluarga baru harus mulai kamu pikirkan. Sebagai pribadi homebody, kamu bukannya tak tahu apa-apa soal persiapa menjadi calon pasangan idaman. Justru dengan menjadi homebody, secara tidak sadar kamu telah mengantongi satu modal untuk menjadi menantu idaman. Pasalnya pengetahuanmu mengenai hal-hal yang ada di rumah jadi lebih berkembang. Bagaimana cara memasak masakan khas rumahan, merapikan kamar tidur, hingga paham akan mengganti bohlam lampu kamar. Wow, amazing and special!

5.  Berada di rumah sebuah kenikmatan yang tiada duanya. Karena waktu bersama keluarga jauh lebih lama

Mungkin mendekam di rumah itu salah satu hal yang membosankan bagi sebagian orang. Tapi bagimu berada di rumah merupakan kenikmatan yang nggak ada duanya, karena dengan menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa lebih lama bercengkerama dengan keluargamu. Kebersamaan yang bisa dibilang tak bisa ditukar dengan apapun di dunia. Maka dari itu kamu lebih sering memilih di rumah daripada di luar rumah nggak jelas. 

6.      Siapa bilang anak rumahan itu introvert? Justru kamu lebih sering mengundang teman datang ke rumah

Kamu memang jarang terlihat nongkrong di kafe atau jalan-jalan ke tempat wisata bersama temanmu. Tapi diam-diam jalinan pertemananmu bisa lebih baik dari mereka yang sibuk dengan kegiatan di luar sana. Sebab kamu justru tak pernah segan mengundang teman-temanmu untuk main ke rumah. Di rumahmu kamu bisa nyaman menjamu teman-temanmu, dan dengan cara itu juga dirimu bisa membangun chemistry yang lebih dalam dengan mereka.

Udah tahu dng ya. Jadi sekarang kamu nggak perlu malu apalagi sampai minder kalau kamu memang seorang yang homebody. Karena memang nggak ada salahnya kamu mengendap dan merasakan nikmatnya beraktivitas di dalam rumah. Tapi jangan pula sampai terus-terusan menjadi pribadi yang tidak pernah keluar rumah sama sekali.  Bagaimana pun juga kamu masih butuh udara segar untuk dihirup setiap hari.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Idaman sekali pun kak. Hehehe.

    Tetapi sesekali harus merasakan udara di luar biar segar. Gak merasakan udara dalam rumah mulu.

    BalasHapus
  2. pengennya sih gitu, tapi apalah daya yakan, mau jadi anak rumahan malah kadang asik di marahi suruh ke luar rumah sering sering, pas udah sering sering keluar rumah malah di marahi gara gara jarang di rumah, hmm

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram