Pesona Wisata Danau Linting Deli Serdang

Juni 24, 2021



"Deli Serdang, Kabupaten penuh pesona. "

Ada banyak destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Deli Serdang, salah satunya adalah Danau Linting. Danau cantik ini terletak di Desa Rumah Rih, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang.

Meski tak setenar Danau Toba, Danau ini tetap banyak diminati dan dikunjungi wisatawan lantaran memiliki nilai pesona tersendiri, yakni air danau yang hangat mengandung belerang. Meski begitu, aroma belerang di Danau Linting ini tidak menyengat. 

Keunikan dan Misteri Danau Linting

Belum lagi keunikan sekaligus misteri danau ini, dimana kedalamannya yang belum pernah terhitung dengan pasti. Konon danau ini memiliki kedalaman yang sangat dalam sampai-sampai tak bisa diukur. 


Misteri Danau Linting ini masih bertahan hingga sekarang dan menjadi perhatian khusus bagi para wisatawan yang berkunjung ke danau ini agar selalu waspada. Sebab kedalaman danau diperkirakan sangat dalam dan berbahaya.

Begitupun bukan berarti para wisatawan tidak bisa menikmati air danau. Karena wisatawan bisa berendam di tepi danau. Tentu dengan keunikan airnya, sangat sayang rasanya jika berkunjung ke danau ini tanpa merasakan sensasi berendam di sana.

Aktivitas berendam di danau memang cukup populer bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke sana, karena wisatawan juga ingin merasakan suasana berendam di air danau yang unik. Tapi tetap harus berhati-hati ya!

Akses dan Rute

Nah, untuk sampai ke lokasi, para wisatawan dapat melalukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat melakukan perjalanan dari terminal terdekat, yaitu terminal Amplas Medan.

Dengan adanya angkutan umum yang dapat mengakses hingga ke lokasi, membuat rute menuju ke Danau Linting menjadi mudah dan bisa di akses tanpa harus memerlukan waktu yang lama. Hanya menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam dari pusat kota Medan.

Oh ya, untuk akses jalan ke Danau Linting ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Karena akses jalannya juga sangat bagus. Jadi saat wisatawan menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil tidak perlu ragu. 

So, buat kalian yang mau memanjakan diri sejenak dari tumpukan tugas dan hiruk pikuk perkotaan bisa langsung ke Danau Linting. Sebab keindahan alamnya benar-benar membuat kita tenang. Terlebih lagi dengan area danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Asri, sejuk, dan sangat menenangkan.

Pengen tahu gimana indahnya pemandangan Danau Linting? Bisa cek di https//youtu.be/ttacdsFll1k

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram