Wow! Ternyata Ini Bedanya Karakter Fans Pecinta Drakor dan India

September 09, 2018



Di Indonesia drama korea dan India sama-sama banyak disukai kalangan masyarakat. Drama India yang biasa tayang di TV memiliki episode puluhan hingga ratusan. Sedangkan drama Korea biasanya diakses oleh para fansnya melalui website khusus yang bisa diunduh dan ditonton di laptop.
Cara penyajian dan alur cerita kedua drama ini sedikit banyak dapat mempengaruhi karakter para penontonnya. Jika keduanya memiliki karakter penyajian drama yang berbeda pastinya akan menghasilkan karakter yang berbeda pula pada penontonya, kalau begitu, apa ya perbedaan fans drama India dengan drama Korea?
Pecinta drama India buktikan keromantisannya dengan cara yang sweet, pecinta drama Korea caranya lebih cool
Baik drama India maupun Korea sama-sama punya genre yang romantis, tapi gaya keromantisan kedua drama ini cukup berbeda. Adegan romantis di drama India biasanya berupa tarian, hujan-hujanan, atau gestur-gestur mesra yang menunjukkan gairah. Sedangkan drama Korea cenderung lebih cool seperti memeluk dari belakang, mengusap rambut, atau hanya dengan tatapan mata yang dalam. Secara tidak sadar perbedaan ini menumbuhkan mindset dalam diri para penggemar setianya yang kemudian mereka praktikkan di dunia nyata.
Penggila India suka mengambil tantangan, sdangkan penggila Korea memilih mengambil jalan aman
Sebagian besar kisah yang dihadirkan pada drama India adalah kisah cinta pandangan pertama. Cinta jenis ini menunjukkan kalau orang yang jatuh cinta itu benar-benar suka tantangan, dia tidak takut dengan hal-hal yang berisiko. Meskipun dia belum mengenal baik orangnya. Drama Korea berbeda, biasanya diawal para tokohnya justru tidak jatuh cinta dulu. Mereka baru akan jatuh cinta setelah berinteraksi dan kemudian terbiasa. Mungkin inilah penyebabnya kenapa para fans drama Korea banyak yang lebih suka mengambil jalan aman. Bener nggak sih?

Pecinta drama India suka berpenampilan apa adanya dan pecnta drama Korea selalu ingin tampil stylish

Biasanya pemain pada drama India selalu memakai kain saree kemana-mana. Karena baju tradisional bisa digunakan kapan saja, bukan hanya pada waktu-waktu khusus saja. Lain halnya dengan hanbok yang fungsinya hampir sama dengan kebaya, dipakainya hanya di waktu-waktu spesial. Pakaian tradisional ini menunjukkan kesederhanaan, karena itulah pecinta drama India biasanya juga lebih sederhana. Sedangkan pecinta drama Korea lebih suka mengikuti gaya berpakaian para idolanya yang stylish.

Penikmat tontonan ala India biasanya orang-orang yang ekspresif, sedangkan yang setia pada tontonan Korea cenderung berhati-hati

Pemeran lelaki yang ada pada drama India selalu digambarkan dengan cowok berbadan kekar yang sangat “laki”. Berbeda dengan drama Korea yang lebih suka menggambarkan tokoh lelakinya sebagai sosok cute dan manis. Untuk tokoh ceweknya, pemain drama India lebih menyukai dandanan yang totalitas sedangkan cewek Korea lebih suka dandanan natural. Sedikit banyak ini berpengaruh ke karakter penontonnya yang cenderung berhati-hati saat mengekspresikan diri.

Jadi kamu penggila drama yanag mana nih?

 



You Might Also Like

3 komentar

  1. drakor dong kk, blognya bagus kk😊 keep spirit 💪

    BalasHapus
  2. Wah abang gak suka drakor ataupun drain, tp kok agak mirip sifatnya keduanya

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram