Sahabat Polisi Medan Akan Gelar Acara Deklarasi Internet dan Sosial Media Sehat

Maret 24, 2018



Komunitas Sahabat Polisi Medan yang terdiri dari para penggiat sosial media, insan media, komunitas Drone dan Blogger Kota Medan, berencana akan menggelar Acara Deklarasi Internet dan Sosial Media Sehat, yang dilaksanakan di arena Car Free Day, Lapangan Merdeka Medan, pada Minggu (25/03/2018) mulai jam 07.00 WIB sampai dengan selesai. 

Kegiatan yang bertemakan “Bijak Bersosial Media, Medan Aman” ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas masyarakat Kota Medan, khususnya para penggiat sosial media, insan kreatif dan media di Kota Medan untuk mengkampanyekan pentingnya bersosial media sehat tanpa hoax.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya melawan penyebaran Hoax di Kota Medan, khususnya menjelang Pilkada serentak 2018 nanti” Kata Ketua Panitia Deklarasi Internet dan Sosial Media Sehat, Ade Ardianta, S.Sos.

Ade juga menjelaskan, acara ini nantinya akan diisi talkshow mengenai Sosial Media, mulai dari aspek hukum, etika, dan kondisi terkini seputar sosial media, khususnya menjelang Pilkada serentak dan Pemilu 2019. Semua materi diskusi itu nantinya akan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya sikap bijak dalam bersosial media. 

“Acara ini nanti akan diisi talkshow seputar sosial media, yang nantinya akan diisi 5 Narasumber, yakni dari Kapolrestabes Medan, Ketua KPU Kota Medan, Ketua Panwaslu Medan, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan dan salah satu penggiat sosial media Medan” kata Ade.

Selain menyelenggarakan talkshow, acara juga akan dimeriahkan oleh berbagai macam aksi kampanye berupa penyebaran stiker, kuis berhadiah, penyerahan hadiah pemenang kontes foto kreatif, berbagai atraksi dari beberapa komunitas dan photo both selfie berhadiah. 

“Kita kemarin juga telah menyelenggarakan kontes foto selfie di akun sosial media Sahabat Polisi Medan, dan di acara ini nanti kita sekaligus akan mengadakan penyerahan hadiah berupa smartphone dan voucher belanja” jelasnya. 

Acara ini tentu saja mendapatkan respon yang sangat positif dari beberapa pihak, apalagi saat ini penyebaran hoax di media sosial semakin memprihatinkan. Oleh karena itulah, kehadiran acara ini sangatlah penting untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpancing isu Hoax dan provokasi khususnya di sosial media. 

“Temen - temen penggiat sosmed, datang ya pada acara deklarasi sosmed anti Hoax pada hari Minggu tanggal 25 Maret 2018, semoga sosmed semakin kuat, jaya dan memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan bangsa dan negara. Kita jago, Medan kondusif, Mari kita jaga Medan, kota kita” Ajak Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi dalam sebuah video sosialisasi yang dirilis di akun Instagram @sahabatpolisimedan.

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram