Blog M ke Pasar Malam? Nggak Sekedar Main Lho, Karena Ini Manfaatnya!

Maret 08, 2018




"Kami udah di sini," begitu pesan masuk di grup line kami (read: Blogger Medan)

Jujur saja aku masih tidak percaya akan bersama mereka ke pasar malam. Menghabiskan beberapa putaran waktu yang merangkak di malam itu. Tapi ini nyata, meski berulang kali aku menepisnya.

Langsung saja setelah menerima pesan itu di ponsel masing-masing, aku dan beberapa rekan yang sudah stay dirute perjalanan yang ditetapkan langsung menuju lokasi  pasar malam MMTC, pancing. Entah kenapa, saat memasuki kawasan komplek MMTC aroma-aroma kebahagian di masa kecil mulai tercium. Dari jauh sudah terlihat orang lalu-lalang. Bahkan, malam itu banyak sekali mobil gowes berlampu yang berlewatan.

Aku yang menaiki sepeda motor dengan rekanku, Susan langsung tancap gas. Aku nggak mau membuat yang lainnya menunggu, karena aku percaya mereka sama denganku, tidak suka menunggu dan ditunggu.

"Prittt.. Sini kak sini," kata lelaki berbaju kuning yang memegang karcis.

"Parkir kak? Sini kak" kata lelaki satunya lagi.

Aku yang tahu lokasi masih saja melanjutkan perjalanan. Hingga kuputuskan untuk memarkirkan sepeda motorku diareal pasar malamnya. Jadi aku dan Susan tidak perlu jauh-jauh berjalan, seperti bang Salim yang memarkirkan motornya jauh dari areal pasar malam.

Setelah memarkirkan motor, aku langsung menuju titik kumpul. Setelah sekian lama berdiskusi, akhirnya kami memutuskan untuk menaiki salah satu wahana berbentuk naga dengan warna hijau. Jujur saja, ini wahana berbeda dari wahana biasanya yang aku naiki setiap kali ke pasar malam. Untuk naik wahana ini nggak mahal kok, cuma 5.000 rupiah aja lho dan kamu sudah bisa nikmati keseruan wahana ini. Teriakan-teriakan kecil dari bibir mungilmu pasti keluar saat naik wahana ini lho. Bahkan bisa jadi, setelahnya kamu akan mual dan pening berkepanjangan. Jadi, siap-siapin mental deh kalau mau naik wahana ini.





Eits, perjalan kami nggak cuma sampai disitu aja lho, karena setelah menaiki wahana yang disebut kora-kora itu, kami melanjutkan wahan selanjutnya. Yap ini wahan yang selalu menjadi wahana andalanku, yaitu bianglala. Karena dari wahana ini kamu bisa melihat seluruh areal pasar malam dari ketinggian. Apalagi, saat bianglala itu berhenti di atas. Seru banget lho dan aku saranin kamu cobain deh!



Untuk naik bianglala kamu nggak usah takut karena harus mengeluarkan uang terlalu banyak, karena tiket naik bianglala juga sama dengan kora-kora, yaitu 5.000. Murahkan?

Tapi, gimana pun rasanya naik wahana itu sebenarnya ada beberapa manfaat ke pasar malam yang perlu kamu tahu lho. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

1. Melepas Penat



Tentu saat ke pasar malam kamu akan merasa bahagia dan ini bagus banget buat kamu yang ingin melepas penat. Karena di sana kamu akan melihat kebahagian seutuhnya. Misalnya saja melihat anak kecil sedang memancing di kolam buat yang disediakan atau melihat anak kecil main komedi putar. Kamu pengen? Cobain deh!

2. Mempererat Keakraban



Saat kepasar malam pastinya kamu nggak sendirikan. jadi jelas banget ini bisa mempererat keakraban kamu dengan teman yang kamu ajak. Contohnya aja seprti kami yang ke pasar malam dimalam itu.

3. Menambah Teman



Saat di pasar malam, tentu bukan cuma kamu aja dong yang ada di sana. Kamu akan bertemu orang-orang baru di sana dan itu bisa kamu jadikan media untuk menambah temanmu lho. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Balasan
    1. Masih menjadi misteri.. siapa yang bayarin naga kora kora ? 😂

      Hapus
  2. seru itu min mancingnya hehhee
    pengen coba tapi gk enak ama umur wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah- maina aja bang. Kalau di sana bebas jadi anak-anak.

      Hapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram