Tipe Teman yang Sebaiknya Dihindari. Nomer Lima Harus Nih!

Februari 17, 2018



Memiliki banyak teman adalah keinginan setiap orang, karena dengan begitu kita memiliki banyak pilihan jika ingin menghabiskan waktu liburan. Jadi mukai sekarang kami bisa memperbanyak teman kamu nih biar hari-harimu makin seru. Eits tunggu dulu, sebelum kamu benar-benar merealisasikan niatmu untuk menambah teman, kamu perlu menghindari teman dengan tipe tertentu. Tipe apa saja itu? Nah, berikut ulasannya:

1. Suka Menyalahkan Orang Lain
Kamu perlu hati-hati dengan tipe teman yang suka menyalahkan orang lain, karena orang-orang seperti ini akan merusak hubungan kamu. Dia tidak akan bertanggung jawab dengan apa yang dibuatnya, sehingga menyalahkan orang lain. 

2. Memanfaatkan Orang Lain
Orang seperti ini banyak tuntutannya, karena dia akan menuntut tenaga, waktu, dan sesuatu hal lainnya yang kita miliki. Kamu perlu berhati-hati dengan orang seperti ini. Tipe ini hanya akan ada saat dia membutuhkan sesuatu dari kita saja. Aku sih lebih suka menyebut sikap orang seperti ini dengan sebutan kaperlek (Kapan perlu pake). Terkesan halus tapi nyelekit ditelinga ya?

3. Perhitungan
Nah, barangkali saat ini diantara kamu ada yang memiliki teman dengan tipe seperti ini. Ada? Jika ada, kamu pasti tahu seperti apa orangnya. Orang yang suka mencatat atau menilai perbuatan mereka atau hal apapun itu sangat berbahaya lho. Sebab suatu waktu orang dengan tipe ini akan mencari kesalahan dan menggunakannya untuk melawan kita dimasa depan.

4. Sering Mengkritik
Tidak ada orang yang sempurna. Betul apa betul? Setiap orang membutuhkan orang lain untuk memberikan kritikan atau masukan mengenai diri kita. Tapi jika kamu punya teman yang selalu mengkritik, itu bukanlah teman sejati. Tipe orang seperti ini perlu kamu hindari, karena suatu waktu dia akan mengambil kesempatan untuk menunjukkan kekurangan yang kita miliki. Berhati-hatilah!

5. Mengidap Debbie Downer
Dari keempat tipe di atas, sebenarnya ini nih yang paling ngeri. Orang dengan tipe ini memiliki sifat seperti tidak senang ataubrela jika kamu merasakan kebahagiaan. Misalnya saja jika kamu ingin menghabiskan waktu dengan pergi berlibur, orang tipe Debbie ini akan bertanya "Apakah kamu yakin ingin pergi? Suasana di sana nggak akan cocok buat kamu." 

Orang dengan tipe ini memiliki cara untuk mengisap kegembiraan dari kabar baik dan membuat berita positif menjadi suatu hal yang negatif. Jangan sampai deh kamu memiliki teman dengan tipe ini. 

Jadi, jika kamu berniat menambah teman sebaiknya kamu kenal dia dengan baik deh. Jangan sampe kamu dapat teman dengan tipe-tipe di atas ya.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah, ini tipe teman berdasarkan sifatnya.
    Walau masih kurang, ada teman tipe bunglon, di depan senyum dibelakang ngelunjak. Wkwkwkw...
    Tapi tulisan ya keren....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe bunglon? Wah bisa nih next tulisan dibuat.

      Makasi Rahmat, hehehe

      Hapus
  2. Kalau abaang tipe yg mana ka?

    BalasHapus
  3. judulnya udah kyak line today aja ya, hihihi, kalau awak sih pernah kena sama yang nomor 2 kak, mungkin karena awak orangnya terlalu percayaan kali ya sama orang, nah kalau nomor empat sering juga sih, tapi lebih sering ga awak tanggapi soalnya males,ujung-ujungnya benerpun kita bisa di jadikan salah sama dia, nah kalau yang nomor 5 itu baru tau kalau istilahnya itu, hehe, makasih ya kak tipsnya, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Lagi iseng buat judul kek line today- hehehe.

      Wah pernah ngerasain teman kek gitu juga ya bang. Duuhhhh..
      Sama-sama bang Arif

      Hapus
  4. ini sepertinya pada aku semua, kwkwkw

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram