Ini Kebaikan para Cowok yang Sering Disalahartikan dan Akhirnya Buat Cewek Baper

Februari 23, 2020



“Dia kok baik kali ya sama aku. Apa-apa selalu ada untuk aku, apalagi pas aku lagi down dia itu ada.  Apa dia ada perasaan sama aku? Kalau dia nggak ada perasaan kenapa sebaik itu?”

Terjebak di perasaan nyaman karena kebaikan seseorang, nggak cuma bikin kamu mikir macam-macam, tapi seringnya kebawa perasaan alias baper. Apalagi kalau dari awal kamu sendiri pun punya perasaan ke dia. Nggak heran deh jika di matamu kebaikan dia itu seolah-olah sebuah perhatian.

Setelah beberapa lama kebaikannya itu tercurah, kamu yang terlanjur baper mulai bertanya-tanya. Kenapa perhatiannya dia nggak ada perkembangan apa-apa ya? Dia tetap baik sih, tapi dia juga nggak pernah ngungkapi perasaannya. Sampai akhirnya kamu berpikir kalau dia sebenarny cuma PHP-in kamu. Yang gini-gini nih rasa bapernya ngenes banget.

Eits, tapi tunggu dulu, sebelum kamu berpikiran dia seorang PHP sebaiknya kamu cari tahu dulu nih, benar nggak sih kebaikannya dia itu cuma dituju ke kamu aja atau emang ke semua teman-teman yang lain juga. Karena kebanyakan kebaikan cowok itu disalahartikan oleh cewek.

Nggak cuma ramah, tapi sikapnya ke kamu pun sopan

Gimana rasanya saat kamu baru aja sampai di kantor dan duduk manis di kursimu, lalu tiba-tiba dia muncul disampingmu dengan sapaan khasnya yang ramah. Padahal teman-teman cowok yang lainnya menanggapi kedatanganmu dengan biasa saja. Nah, sebelum keramahannya terlanjur buat kamu baper, coba deh pastikan dulu sikapnya yang begitu cuma ke kamu aja atau kesemua orang.

Selalu siaga saat kamu sedang kesulitan dan menawarkan bantuan tanpa diminta

Pernah nggak kamu ngalami kalau keluh kesahmu selama ini nggak cuma direspon lewat kata-kata aja. Tapi tanpa diminta dia segera menawarkan bantuan. Misal saat laptopmu lagi bermasalah, tanpa diminta dia segera menawarkan bantuan untuk memperbaiki laptopmu. Bahkan setelah itu dia juga masih memastikan ada yang perlu dibantunya lagi atau tidak. Dan ini bukanlah bantuan pertama yang dia tawarkan. Tapi bukannya cowok seperti itu ya? Mereka akan lebih loyal meringankan beban teman-temannya.

Cowok si pencipta pujian dan cewek paling luluh dengan pujian

Gimana? Kali ini benarkan kalau cowok emang paling pandai untuk menciptakan banyak pujian. Mungkin dari semua temanmu, si dia satu-satunya teman cowok yang dengan gampangnya melontarkan pujian ke kamu. Baik itu soal bakat kamu ataupun bahkan juga urusan penampilan. Nah ini nih yang sulit dihadapi cewek, namanya juga cewek, sekalinya dapat pujian nggak cuma hatinya berbunga-bunga, tapi pikirannya sudah melambung tinggi ke dunia khayal. Padahal, mungkin aja karena kalian punya hobi yang sama, jadi dia lebih bisa memberikan pendapat atau lainnya. Jadi jangan cepat baper aja biar nggak sakit kali.

Dia sering mengajak kamu berbincang ini itu sampai berjam-jam

Pasti ini sering dialami banyak perempuan sampai baper. Perbinangan yang tiada akhir, seolah dia nggak pernah kehabisan topik untuk memulai pembicaraan dengan kamu. Apalagi topik apapun yang dia pakai selalu nyambung dengan seleramu. Alhasil, obrolan kalian pun bisa berlangsung panjang. Bahkan ajakan ngobrol dari dia nggak hanya saat bertatap muka langsung. Tapi, seringnya masih berlanjut lagi di chat atau bahkan telepon.

Tapi gimana ya, kita harus sadar lagi nih kalau kesamaan selera obrolan kan nggak harus identik dengan adanya perasaan. Mungkin dia memilih mengajak kamu ngobrol karena memang di lingkungan sekitar yang bisa benar-benar nyambung itu ya cuma kamu. Selama obrolan kalian masih dengan topik yang umum-umum aja, kamu jangan keburu baper dulu ya.


Nah, kalau udah gini buat semua cewek jangan terlalu mudah baper ya dengan segala sikap baik para cowok. Lebih bijak lagi deh menyikapi segala situasi.

Semangat jaga hati!
No baper-baper again. 

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram