Food Gathering; Ulas Manfaat Durian juga Youvit untuk Tubuh

Maret 30, 2019



Kota Medan sangat terkenal dengan 
berbagai macam khasnya. Mulai dari logat bicaranya yang keras, tempat-tempat wisatanya, hingga sampai ke makanan atau jajanannya. Berbicara soal makanan atau jajannya yang khas, tentu akan membuat kita ingat pada buah yang sangat terkenal dan selalu menjadi santapan favorit para wisatawan saat ke Medan. Apalagi kalau tidak buah durian.

Buah yang dijuluki sebagai King of Fruit ini ternyata memiliki segudang manfaat lho. Tapi justru banyak dari kita yang enggan  untuk mencoba buah ini  karena takut mempengaruhi kesehatan tubuh, khususnya mempengaruhi tingkat kolesterol. Hal ini karena durian menimbulkan rasa panas setelah dimakan, memiliki tekstur seperti berlemak dan berbau alkohol. Itulah mengapa buah berduri ini dianggap mempunyai kandungan kolesterol yang dapat membahayakan.


Tapi ternyata oh ternyata setelah aku mengikuti kegiatan Media & Community Foodpedia Gathering bersama YOUVIT for Life yang diadakan di Laurence House, Kamis (28/3) kemarin, aku jadi tahu bahwa semua itu adalah mitos. Semua yang ditakutkan di atas tidaklah benar. Justru sebaliknya, dimana durian memiliki komposisi nutrisi yang bagus untuk dikonsumsi setiap harinya.

Nah,  jadi pada durian itu terdapat vitamin A, B kompleks, dan juga vitamin C. Bahkan kandungan mineralnya juga beragam lho guys, seperti kalsium, kalium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan juga fosfor.

Dikesempatan kali ini lewat pemaparan dari Rachel Olsen, selaku Nutrition Expert Youfit, jugalah aku tahu bahwa durian memiliki anti oksidan yang tinggi untuk membantu pencegahan penyakit kanker. Bermanfaat kali donk ya buah durian?
Meskipun katanya durian memiliki nilai gizi yang bagus seperti apa yang aku jabarkan di atas, tetap donk ya kita juga harus mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Lagipula belum tentu lho tubuh kita bisa menyerap dengan maksimal saat kita sudah rutin makan sayur dan buah. Jadi karena itulah kita perlu mengonsumsi suplemen tambahan seperti Youvit.

YOUVIT?


Kemasan Youvit 

Pasti pada penasarankan apa itu Youvit. Penasarankan.. penasaran? Baiklah,  aku kasih tau nih. Jadi Youvit itu adalah multivitamin gummy dewasa pertama di Indonesia. Produknya bisa dikatakan baru sih, karena baru 2017 lalu gummy mini berwarna merah bata ini beredar. Tapi jangan salah, meski masih terbilang baru tetap aja Youvit sudah ada di 100  kota. Gimana,  di kotamu sudah ada belum?

Jangan khawatir produk gummy ini diolah dengan bahan yang berkualitas dan juga halal, karena Youvit menggunakan gelatin sapi dimana setiap satu gummy mengandung 10 vitamin dan 2 mineral yang penting bagi tubuh. Tentu takaran dosisnya mengikuti standar Angka Kecukupan Gizi (AKG) manusia dewasa. Nggak cuma itu aja nih, Youvit juga menyediakan gummy untuk anak, yaitu Youvit Kids. Makin kece kan? Jadi nggak cuma orang tua aja yang sehat, melainkan anak pun turut sehat.

YOUVIT; VITSFORKIDS


Youvit Dewasa dan YouYou Anak-anak 

Mewujudkan hidup sehat untuk anak, Youvit memiliki program VitsForKids lewat donasi multivitaminnya. Sehingga saat ini Youvit telah menyumbangkan lebih dari 42.000 multivitamin kepada 100 anak kurang beruntung di Lombok, Nusa Tenggara Barat lewat Yayasan Peduli Anak.

Nggak cuma itu aja nih, ternyata Agustus 2018 lalu Youvit juga telah bekerjasama dengan  Rumah Yatim lho untuk mendukung kebutuhan multivitamin harian anak ke 1000 anak di 12 kota. Keren ya?

KESERUAN FOOD GATHERING



Setelah bincang-bincang dan mengetahui banyak hal seputar durian dan juga Youvit, food gathering ini juga turut dimeriahkan dengan smoothies chalange. Kemudian dilanjutkan dengan foto dan makan bareng. Pokoknya seruh deh.


Yuk bersama untuk Indonesia sehat.

Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram