Pengen Liburan Seorangdiri? Kamu Wajib Baca Empat Hal Ini!

Januari 26, 2018



Pergi berlibur pastinya akan menjadi momen yang menyenangkan. Oleh karena itu, tidak jarang kebanyakan orang menyempatkan dirinya untuk berlibur denga mengunjungi berbagai objek wisata menarik. Apalagi, buat kamu yang selalu sibuk dengan dunia kerja dan aktivitas sehari-hari lainnya. Tentu saja kamu akan merasakan kejenuhan jika kamu nggak melepas kejenuhanmu dengan berlibur.

Berbicara soal liburan, tentu tidak lepas dari perbincangan mengenai destinasi yang akan dituju bahkan sampai pada sama siapa kamu akan melakukan perjalanan. Biasanya kebanyakan orang menghabiskan waktu liburnya bersama dengan keluarga, teman, ataupun pacar. Tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin berlibur atau berwisata seorang diri.

Nah, sebelum kamu berlibur seorang diri ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar liburan tetap berjalan.

1. Kumpulkan Informasi
Hal ini merupakan sesuatu yang terpenting, karena sebelum pergi liburan seorang diri kamu memang harus mengumpulkan semua informasi penting, seperti lokasi wisata yang dituju, tempat penginapan, dan lainnya.

Untuk mendapatkan informasi tersebut, kamu bisa mencaritahunya melalui Google search engine atau juga bisa bertanya dengan teman-teman yang sudah berkunjung ke destinasi yang akan kamu tuju.

2. Buat Detail Budget
Sebelum berangkat, penting untuk kamu membuat rincian biaya lho. Karena dengan membuat rincian biaya seperti ini kamu akan tahu seberapa banyak uang saku yang harus kamu bawa. Ini juga akan membantu keuanganmu setelah selesai berlibur.

3. Berpenampilan Seadanya Travel
Ini sudah pasti kamu harus terapkan. Jangan sampai kamu salah penampilan lho. Kamu cukup berpenampilan selauaknya traveler, jangan sampai kamu menggunakan barang atau perhiasan yang mencolok.

4. Pelajari Bahasa Dasar Daerahnya
Nah, yang ini juga penting lho buat kamu yang pergi berlibur seorang diri. Dengan kamu paham bahasa dasar daerah itu berarti aktivitas liburanmu akan lebih terbantu, karena dengan bahasa kamu bisa menanyakan arah, menawar harga, dan yang lainnya.

Jadi itulah beberapa tips agar liburan kamu tetap bisa kamu nikmati walau seorang diri.
Yuk liburan!

You Might Also Like

4 komentar

  1. jai kapan kita liburan bareng?

    BalasHapus
  2. jadi ga ada kodein awak untuk ngajak liburan nih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, nggak bang nggak ada ngodein ketua lah

      Hapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram