Hari Blogger Nasional; Tetap Berkarya Secara Profesional

Oktober 27, 2019


"Selamat Hari Blogger Nasional, Tetap Berkarya secara Profesional."
-Ika Lubis-



Bagi saya ngeblog tidak hanya menuangkan isi kepala dan merangkainya dengan kata. Tidak hanya sebatas berkarya, namun juga harus profesional. Profesional disini kuartikan dengan berpegang teguh kepada nilai moral yang mengarahkan serta mendasari perbuatan. Sehingga dalam tulis menulis yang kulakukan tidak ada singgung menyinggung yang membuat sakit hati seseorang.

Berbicara soal blogging, tentu tidak lepas dari alasan dan manfaatnya. Aku misalnya, alasanku membuat blog waktu itu adalah untuk menulis apa yang ingin aku tuliskan seputar hari-hari alias diary online. Karena semakin suka dan cinta sama dunia tulis-menulis akhirnya aku alihkan untuk mengisi blogku dengan tulisan yang lebih bermanfaat untuk banyak orang, tidak hanya sekedar catatan harian saya, misalanya dengan tulisan tips. Sampai akhirnya aku berniat untuk membeli domain ikalubis.com.

ASAL MUASAL IKALUBIS.COM

Seperti para blogger kebanyakan yang menggunakan namanya untuk domain, pun aku juga demikian. Domain ini adalah gabungan awal dan akhiran dari namaku. Lagipula, di dunia tulis menulis pun aku lebih suka menggunakan nama "Ika Lubis". Karena menurutku singkat dan tepat. Tidak membuang identitas gadis mana aku sebenarnya.

Sayangnya, meski domain telah berjalan tiga bulan aku juga belum menemukan akan ke arah mata angin mana blog ini kulabuhkan. Tidak seperti teman-teman blogger kebanyakan yang sudah tahu fokus tulisannya dalam blog. Sedang aku, masih bermacam ragam. Tapi begitupun tidak masalah, karya tulis tetap dong harus disajikan jangan sampai hal itu dijadikan alasan. Karena harus tetap berkarya dengan profesional.

MANFAAT NGEBLOG BAGIKU

Aku telah merasakan manfaat blogging yang kian semakin terasa selama dua tahun belakangan ini. Dari mulai ilmu blogging itu sendiri sampai kepada teman dan juga uang saku tambahan dari ngeblog. Karena memang saat ini banyak sekali pebisnis yang melirik para blogger untuk membantu bisnis mereka lewat tulisan.

Bagiku sendiri, uang jajan tambahan lewat ngeblog itu adalah rezeki tambahan. Jadi jikalau pun tidak ada, aku tidak merasakan tekanan. Be happy aja deh!

Menjalani hari-hari di dunia blogging tentu bagiku tidak akan terlepas dengan komunitas yang tengah kuikuti saat ini, yaitu Blogger Medan atau yang kerap dikenal dengan Blog M. Aku temukan banyak hal-hal baru disana, khususnya dalam dunia perbloggeran. Terimakasih dan semoga makin eksis di Medan. Selamat hari Blogger Nasional (27 Oktober 2019) untuk semua member Blog M dan  blogger di penjuru Nusantara. Tetap berkarya dengan profesional.



You Might Also Like

1 komentar

  1. Baca manfaatnya, agak tergoda juga mau bikin blog. Oiya selamat hari Blogger ya

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram