Ini Alasan Kenapa Masakan Ibu Selalu Jadi Favorit Anak. Nomer 4 Buat Kamu Angguk-Angguk Kepala

September 30, 2019




Tidak terasa usia kita semakin bertambah, kita hidup makin mandiri dan bahkan ada yang jauh dari rumah dan pengawasan orang tua. Meskipun begitu, ada hal yang tidak berubah dan banyak yang menjadi alasan kita tetap merindukan rumah. Yap, masakan ibu.

Masakan ibu selalu mampu menjadi hal yang sangat dirindukan. Meskipun dengan uang berlimpah yang kita miliki bisa membeli makanan apapun dari restoran atau cafe mewah, tetapi tetap saja masakan ibu selalu menjadi nomer satu. Kok bisa ya? Ada apa dibalik masakan ibu?

Berikuta ini alasan kenapa masakan ibu selalu jadi masakan terenak di dunia dan membuat kita selalu rindu dan tak pernah bosan merasakannya.

1. Terbiasa makan makanan dari dapur ibu sejak kecil

Sebagai anak yang lahir dari rahmi ibu, tentu sedari kecil sudah diurus olehnya. Semua yang masuk ke mulut kita akan melalui penyaringan tangan beliau dan masakannya lah yang paling sering masuk ke mulut kita setiap hari. Maka tidak heran kita terbiasa dengan rasanya. Tidak peduli enak atau tidak, yang pasti kita selalu kenyang dengan olahan tangannya.

2. Memiliki selera yang sama

Lahir dari rahim ibumu, tentu tidak menutup kemungkinan bahwa kamu mewarisi gen yang sama dengannya. Begitu juga dalam hal isi perut, kamu dan ibu keseringan memiliki selera yang sama. Misalnya, ibu menyukai makanan berkuah dengan tingkat kepedasan yang tinggi, maka bisa jadi kamu juga menyukai hal yang sama. Kejadian yang sangat wajar, kaena sedari kecil kamu dan ibu sudah makan dengan makanan yang sama.

3. Ibu yang paling peduli dan perhatian

Karena ibu adalah orang yang telah merawatmu dari kecil, jadi ia tahu apa saja hal yang kamu suka dan tidak kamu sukai. Ibu selalu bisa menyediakan yang terbaik untuk kita bahkan dari hal kecil. Mulai dari rasa seperti apa yang kamu suka, bahkan hingga kadar keasinan, manisnya, dan hal lainnya yang ia tak tentang kamu. So, wajar rasanya jika tidak ada yang mengalahkan masakannya.

4. Ikatan batin antara kamu dan ibu

Alasan utama dari semua hal kenapa kamu selalu merindukan masakan ibu yaitu ikatan batin yang kuat antara kamu yang merupakan seorang anak dengan ibumu. Kekuatan cinta yang kalian miliki mengalahkan semua hal yang ada, sehingga kamu selalu ingin menemuinya. Kamu tidak peduli seberapa buruk hasil olahan dari tangannya, yang pasti makanan yang berasal dari tangganya adalah makanan terlezat yang pernah kamu makan dan selalu kamu rindukan.

Jadi sekarang paham dong kenapa kamu selalu merindukan masakan ibumu. Sejauh apapun jarang memisahkan langkahmu tetap saja kamu merindukan pulang dan menikmati masakan yang dimasak ibu. Tidak peduli soal rasa, yang penting kamu selalu puas menyantapya.

You Might Also Like

1 komentar

  1. clickbait nih yang nomor empat, padahal ga ada yang bikin geleng geleng kepala juga, udah lama ga baca tulisan yang ga berbayar ginian, hihihi, semangat ika lubis

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram