Insomnia? Coba Cara Ini Agar Kamu Tak Lagi Susah Tidur

Januari 29, 2019



Banyak orang yang mengalami sulit tidur atau yang lebih dikenal dengan insomnia. Biasanya mereka selau bertanya-tanya cara untuk mengatasinya. Barangkali ada dari kamu yang mengalaminya. Nah, maka dari itu simak cara mengatasi insom yang saya rangkum.

1. Hilangkan Pikran Sejenak
Barangkali kamu sering lakukan ini, dimana saat kamu akan beranjak tidur kamu memkirkan banyak hal. Harusnya kamu tidak lakukan ini, karena terlal banyak pikiran akan membuatmu stres. Inilah yang membuat kamu jadi lama tidur.  Sebaiknya kamu pikirkan hal yang membuat kamu senang dan tenang, dengan itu akan membantu kamu untuk tidur lebih cepat.

2. Jauhi Gadget
Biasanya orang yang insm cenderung suka memegang gadget saat akan tidur. Untuk tu kamu perlu jauhi gadget. Simpan gadget tidak didekat posisi saat tidur. Karena menyimpan gadget saat tidur dengan sangat dekat pada posisi tidur akan membuat tidur kita terganggu.

3. Jangan Terlalu Lama Tidur Siang
Kebanyakan gangguan sulit tidur ini datang pada orang yang seringkali tidur pada siang hari yang sangat memakan waktu berjam-jam lamanya. Tidur siang yang sangat lama dapat memicu orang insomnia tidak dapat tidur cepat pada malam hari dikarenakan sudah memiliki istirahat yang sudah cukup pada siang hari.

4. Jangan Melihat Kearah Jam
Saran selanjutnya yaitu jangan melihat ke arah jarum jam saat ingin tidur karena dengan melihat setiap jarum jam berputar maka akan membuat kamu semakin merasa sulit untuk tidur, oleh karena itu janganlah melihat jam saat ingin tidur.

5. Komitmen Pada Waktu
Terakhir adalah komitmen pada waktu. Sebab tanpa disadari salah satu cara ampuh untuk mengatasi insomnia dengan cara disiplin oleh waktu untuk keesokan harinya, contoh untuk orang-orang yang beraktifitas di pagi hari sangatlah disarankan tidur cepat agar dapat bangun pagi untuk menjalankan aktifitas di pagi harinya. Hal ini juga harus disertai oleh niat untuk tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi insomniamu. Selamat mencoba!



You Might Also Like

0 komentar

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram