Sedang Cari Rumah? Begini 5 Cara Pilih Pengembang Terpercaya, Dijamin Bikin Hati Tenang Seumur Hidup

November 01, 2018




Kebutuhan terhadap hunian sampai saat ini tak bisa dipungkiri semakin bertambah. Kendati begitu, bukan berarti Anda jadi asal beli. Artinya jangan sampai Anda salah pilih, apalagi sembarangan dalam memilih pengembang. Jangan pula cepat termakan bujuk rayu atau bahkan cepat tertipu brosur. Pasalnya yang namanya beli rumah, bukan perkara mudah.

Makanya, Anda waji hati-hati, wajib teliti dulu dan cermati track reccord dari pengembang yang bersangkutan supaya jangan sampai salah pilih. Berikut adalah 5 langkah yangwajib Anda telusuri saat hendak memilih developer untuk membeli rumah impian. 

1. Memiliki banyak jumlah proyek yang sudah dan sedang dibangun
Seperti Wiraland Property Group misalnya. Pengembang terpercaya ini memiliki banyak jumlah proyek yang sudah dibangun. Hal ini mencerminkan kepercayaan publik, sekaligus memudahkan Anda untuk mengecek kualitas pekerjaan proyek sebelumnya. Artinya, bisnis utama pengembang memang di bidang properti dan sudah lama menggeluti bisnis tersebut. Kalau bisnis utama developer pilihan Anda bukan di bidang properti, maka inilah yang wajib dipertanyakan. 

2. Berbadan hukum yang pasti
Karena yang akan Anda beli adalah rumah, bukan mainan. Dengan demikian, Anda memang harus memeriksa legalitas pengembang. Artinya, jangan sampai terlanjur membeli, sementara pengembang tersebut tersangkut masalah tanah, IMB, atau sertifikasi. 

3. Memiliki banyak Rumah Contoh 
Coba bayangkan kalau ada developer menjual rumah tapi tidak memiliki Rumah Contoh? Makanya jangan pernah remehkan kehadiran Rumah Contoh! Saat mengunjungi Rumah Contoh, maka Anda akan memiliki gambaran seperti apa rumah yang nantinya akan dibangun. Dari situ pula, Anda bisa mengajukan pertanyaan seputar bangunan, mulai meterial sampai desainnya kepada pengembang.

Jangan mau ditipu oleh brosur yang bisa berubah sewaktu-waktu. Dengan mengunjungi Rumah Contoh, maka Anda tidak perlu mereka-reka hanya dari brosur atau miniatur bangunan. Sebab dengan Rumah Contoh, Anda sudah punya pegangan dan jaminan pasti mengenai struktur bangunan hunian Anda saat didirikan nanti. Di Wiraland, ada 30 Rumah Contoh yang siap untuk Anda kunjungi sebagai referensi hunian idaman. Coba atur waktu. Pasalnya, kebanyakan konsumen yang membeli hunian di Wiraland biasanya lansung jatuh cinta pada pandangan pertama saat kunjungan ke Rumah Contoh. Nah, siapa tau Anda juga bisa langsung menentukan pilihan, bukan? 

4. Pengembang yang baik adalah pengembang yang peduli pada lingkungan sekitar
Percayalah, jika sebuah pengembang sedang membangun proyek tanpa memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, maka pengembang tersebut harus dipertanyakan. Pengembang yang peduli terhadap lingkungan sekitar, seperti masalah saluran air dan pengelolaan sampah adalah pengembang yang berdedikasi dan berada pada track benar.
Selain memperhatikan masalah saluran air dan pengelolaan sampah, Wiraland juga senantiasa mengusung konsep penghijauan pada setiap proyek propertinya. Dengan konsep penghijauan yang maksimal tersebut, maka properti juga memiliki nilai investasi yang signifikan meningkat dari waktu ke waktu.

Tidak hanya itu, sebelum memulai peluncuran proyek di satu lokasi, Wiraland terlebih dahulu telah menganalisa wilayah yang diincar secara jangka panjang. Apakah bisa berkembang pesat dalam waktu dekat atau justru butuh waktu lebih lama. 

5. Bekerjasama dengan banyak pihak 
Jika pengembang bekerjasama dengan banyak pihak, dapat dipastikan bahwa kredibilitas pengembang tersebut adalah terpercaya. Terutama kerjasama dengan bank. Pasalnya saat ini sendiri, perbankan juga sangat ketat dalam menyeleksi calon kreditornya juga kemampuan pengembang membangun rumah. Bersama Wiraland, Anda bebas menentukan bank pilihan untuk bekerjasama dalam pengajuan cicilan KPR.

Selain itu, bersama Wiraland, Anda juga akan disuguhi berbagai penawaran menarik, mulai dari diskon Booking Fee sebesar 50%, FREE Akad KPR & Pajak, bahkan potongan harga unit sebesar 10+2+2+2%. Nah, masih mau ‘nunda lagi untuk beli rumah? Kunjungi saja dulu Rumah Contohnya yang buka setiap hari, atau jika Anda belum ketemu waktu yang pas, coba klik wiraland.com, situs resmi pengembang Wiraland yang menyajikan lebih dari 2000 unit hunian seluruh proyek Wiraland yang dijual dari seluruh Sumatera Utara, dengan akses lebih dari 3000 pencari properti di Medan setiap bulannya. Dengan statistik tersebut, wiraland.com bisa memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen melalui informasi yang komprehensif, tepat dan akurat. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Poin tentang lingkungan itu yang perlu juga diperhatikan oleh pengembang (yang baik). Insha Allah.

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram