Jangan Anggap Basi, Karena Empat Petuah Ini Berguna untuk Hidup Kita

Maret 18, 2018



Dalam hidup tidak ada orang yang tidak ada masalahnya. Bahkan seringkali pula permaslahan itu dikeluhkan lantaran kita sukar untuk menemukan jalan keluarnya. Nah, dalam hal ini biasanya seringkali kita meminta pendapat atau petuah dari orang lain dengan maksud untuk membantu kita.
Berbicara soal petuah barangkali kita udah tidak asing lagi, karena sejak masih anak-anak kita sudah pernah mendengarnya. Bahkan karena terlalu sering mendengarnya kita sampai hafal.
Tapi ada kalanya juga kita merasa bosan mendengar petuah tersebut lantaran kadang merasa semua petuah itu terasa basi. Namun jangan salah, ternyata petuah tersebut ada gunanya juga lho untuk hidup kita. Mau tahu apa aja petuahnya? Yuk simak terus ulasannya.
1.      Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan
Orang tua kita pasti sering banget nasehati kita agar senantiasa berbuat baik kepada siapapun. Tidak terkecuali saat orang lain ada yang berbuat jahat pada kita, karena orang tua kita percaya apa yang kita lakukan dengan sikap baik akan dibalas dengan kebaikan juga. Sehingga mereka selalu mengingatkan kita untuk selalu berbuat baik.    
2.      Don’t’ judge a book by it’s cover
Kalimat ini pasti sering banget didengar. Tapi meski sering kita dengar, acap kali kita terjebak di dalam makna petuah ini. Karena tanpa sadar kita kerap menilai seseorang berdasarkan penampilan luarnya. Padahal belum tentu lho penampilan mereka merepresentasikan kepribadian mereka. Jadi jangan suka menilai orang dari luarnya aja deh!
3.      Jangan suka menunda-nunda waktu
Petuah ini ampuh banget buat kita yang suka menunda-nunda waktu dan lebh memilih bermalas-malasan. Padahal jika ditarik mundur ke belakang tentu saja ini merugikan diri sendiri. Nggak percaya? Coba aja deh kalau kamu mau merugikan dirimu sendiri! Hehehe.
4.      Berhenti menjadi orang lain dan jadi diri sendiri
Mungkin kita sudah sangat khatam dengan petuh ini, namun realitanya terkadang kita tetap jatuh ke lubang yang sama. Kita kerap kali iri pada apa yang dimilik orang lain. Padahal Allah telah menciptakan setiap orang dengan kelebihan masing-masing. Hanya saja masalahnya adalah ketika kita belum atau tak mau menyadarinya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. nomor 3 jadi bikin jleb, awak suka kali menunda nunda pekerjaan, akhirnya numpuk dan pening sendiri -.-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yok bang dirubah biart nggak gitu lagi. Rupanya petuah ini penting yakan bg. Heheeh

      Hapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram