Nggak Cuma Kumpul-Kumpul, Ini Lho Manfaat Ikut Komunitas Blogger

Februari 08, 2018



Masa muda tentu menjadi masa penuh semangat untuk berkegiatan. Banyak hal yang ingin dicapai saat masa-masa ini. Nah, nggak ada salah nih jika kita mengarahkan waktu dan tenanga untuk mencapai yang diinginkan melalui kegiatan, salah satunya berkomunitas.

Tentu hal ini akan membuat kita lebih bersemangat lagi, karena kita bisa mengerjakan hal-hal positif bersama orang-orang yang memiliki minat dan ketertarikan yang sama. Hal inilah yang tengah aku jalani.

Sebenarnya sudah lama aku mendengar komunitas ini dan sudah lama pula berniat untuk ikut bergabung di dalamnya. Tapi apalah daya jika malas meracuni niat, semua akan jadi angan saja. Hingga waktu itu aku berusaha mengusir malas dan niat itu kutekadkan sampai seperti saat ini, aku bisa ada di sana. Sebuah komunitas ternama di kotaku yang selalu disebut dengan Blog M (Blogger Medan) oleh orang-orang yang ada di dalamnya.

Sebagai orang yang terbilang baru di sana, tentu membuatku banyak untuk mencari tahu, seperti awal mulanya ada komunitas ini hingga pada bakso tisu yang sering kali diselipkan dalam perbincangan di grup.

Jelas, sebagai orang baru aku belum banyak menjalani hari bersama mereka hingga menciptakan kisah bahagia seperti yang dikisahkan oleh abang-abang dan kakak-kakak yang telah lama bergelut di dalamnya. Tapi semoga aku juga memiliki kisah bahagia bersama mereka nantinya. Karena aku percaya, dari setiap perjalanan akan selalu ada kisah berkesan yang tertinggal.

Berbicara soal komunitas baruku ini juga membuatku ingin mengulas manfaat yang bisa didapat disana dan kenapa harus bergabung di dalamnya. Penasaran? Baca dengan tuntas ulasan berikut ini:

1. Koneksi yang Luas
Tempat baru tentu akan bertemu teman baru, dan ini tidak menutup kemungkinan buat kita untuk memperluas koneksi pertemanan. Nggak cuma itu, enaknya di dunia blogger tidak ada namanya blogger senior, blogger pemula, blogger profesional. Semuanya menganggap sama. Inilah yang membuat kita bangga punya komunitas seperti ini.

2. Bisa Nulis
Nah, menulis menjadi permasalan terbesar bagi sebagian orang. Karenabmayoritas orang lebih senang jadi pembaca atau penonton. Merka akan bilang "saya nggak ada bakat nulis" atau alasan-alasan lainnya. Nah, lewat blogger kita akan kalahkan emua itu, meskipun itu jelek dan tidak berkualitas. Tapi tenang aja, seiring berjalannya waktu tulisan kita akan semakin baik lho jika terus dilatih. Semangat nulis!

3. Up-to-date
Selain wartawan blogger adalah orang yang paling up to date terhadap perkembangan berita. Karena biasanya blogger selalu mencari tahu berita terbaru untuk bahan postingannya. Maka dari itulah blogger selalu haus akan info terbaru dan berita terbaru.

4. Melek Teknologi
Sebagai orang yang hiduo di era digital menjadi suatu keharusan bagi seorang blogger untuk tahu perkembangan teknologi terbaru. Karena seorang blohher sudah terbiasa dengan berbagai macam fasilitas di internet, seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan lainnya.

5. Berpenghasilan dari Blog
Memiliki penghasilan dari blog banyak tidak dipercayai orang. Tapi itu benar terjadi lho. Nah, kalau kamu nggak percaya, kamu bisa membaca kisah sukses pebisnis online yang bermula dari blog.


Jadi gimana, banyak manfaatnyakan? Aku bilang sih, nggak sia-sia ikut komunitas. Karena aku percaya komunitas itu ada bukan cuma untuk kumpul-kumpul aja, tapi juga punya manfaat.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Dengan gabung Komunitas, dijamin tambah semangat dan bisa memotivasi agar bisa terus ngblog. Semangat kakak..

    BalasHapus
  2. Wop emang semenjak gabung di komunitas banyak ilmu dan teman

    BalasHapus
  3. di medan ada komunitas blog ya kak, kalau cara masuk ke komunitas itu gimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bang. Blogger Medan namanya atau kami sering bilang Blog M. Seru lho ikut komunitas. Masuknya sih kemarin aku harus ikutan Durian dulu

      Hapus
  4. Setuju........

    Sekalian mba tambahin, bisa jadi dapat "jodoh" hehe

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram