Ini Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Takut Memiliki Pasangan Introvert

Januari 23, 2018



Mungkin kata 'introvert' tidak asing lagi kamu dengar. Atau kamu pernah berada dilingkaran orang introvert? Ataumalah kekasihmu termasuk dalam golongan orang introvert?

Nah, jika benar begitu kamu tidak perlu khawatir. Seseorang dengan kepribadian introvert bukanlah orang yang akan membuat hari-haru bosan, lantaran sikapnya yang lebih suka menyendiri.

Kepribadian introvert juga terbagi dalam bermacam-macam Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), seperti INTJ (Si Pemikir), INFJ (Si Perasa), INTP (Si Pencipta), dan lain-lain.

Mendekati seseorang dengan jenis kepribadian introvert bisa di bilang susah-susah gampang, karena mereka jarang sekali mengungkapkan apa yang mereka rasa dan lebih memilih untuk memendamnya sendiri. Jadi jika kau lagi dalam proses pendekatan dengan si dia yang memiliki jenis kepribadian introvert, ini jadi tantangan untuk kamu agar tahu isi hantinya. Karena orang dengan jenis kepribadian ini adalah orang yang sangat menjaga privasinya dari orang lain. Tapi jangan salah, di balik diamnya, orang dari jenis kepribadian ini juga bisa tertawa lepas dan bercanda ria lho, tapi dengan mereka yang sudah dianggapnya spesial.

Meskipun pendiam dan tidak suka berbicara banyak, seseorang dengan jenis kepribadian yang di kenal misterius ini patut kamu jaga baik-baik dan jangan kamu sia-siakan lho.

Karena dia akan memahamimu
Cewek introvert bisa jadi nggak banyak bicara. Tapi dalam diamnya, dia menghabiskan waktu untuk berpikir dan memahami kamu sebagai pasangannya. Dia nggak akan banyak nuntut ini-itu ke kamu kok. Tenang saja.

Dia si pendengar yang bisa kamu percaya
Dalam sebuah hubungan kepercayaan merupakan hal yang penting. Apalagi, buat kamu yang memiliki hubungan jarak jauh. Ini merupakan bumbu-bumbunya agar hubungan kamu bertahan lama. Nah, seorang introvert sangat handal dalam hal ini. Si pendengar yang baik ini bisa membuatmu merasa nyaman dan percaya. Karena dia tidak sekedar menjadi pendengar, tapi juga memberi dukungan dan menghormatimu. Caranya menghormatimu adalah dengan menjaga apa yang sudah kamu percayakan padanya.

Dia tidak akan menyakitimu
Seorang introvert sangat peka, baik pada lingkungan atau orang-orang yang ada di sekitarnya. Karena itulah dia tidak akan menyakitimu. Dia akan berpikir beribu kali sebelum menyakiti hati kamu. Tapi hati-hati juga, jika kau menyakitinya lebih dulu, maka dia tidak akan sungkan untuk melupakanmu. Meski kau adalah yang terbaik dalam hidupnya.


Pada akhirnya jika kamu memang sudah cocok dengan dia, ya monggo ungkapkan perasaanmu. Ketakutan-ketakutanmu tentang dia yang introvert akan terjawab dan kamu nggak perlu khawatir dengan apa yang orang lain katakan. Jalani saja hubungan kalian dan jangan sia-siaka dia!

You Might Also Like

9 komentar

  1. Kalau kamu introvert bukan? eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah- carik tau sendiri la bang

      Hapus
    2. hahaha, oke awak cari tau, kalau udah tau bandari bakso tisu ya, :D

      Hapus
    3. Bakso tisu itu dimana bang? Itu aja yang dibilang

      Hapus
    4. makanya cari bareng bareng yuk

      Hapus
    5. Bah. Abang luanla yang nyarik, ntar kalau udah tau kasih tau Ika. Hahaha

      Hapus
    6. yah, curang deng, mana boleh kyak gitu, ga fair dong

      Hapus
  2. Mau lah kriteria selain introvert diulas juga..

    BalasHapus

Ads Here

Sidebar Ads

Like us on Facebook

Follow Instagram